Tobroson - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Tobroson - Obat mata golongan ini memiliki kandungan antiseptik (umumnya antibiotik) dan juga kortikosteroid. Kombinasi ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan tentang infeksi mata dengan salah satu gejalanya yaitu alergi atau bengkak. Penentuan kombinasi obat yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga tak mengakibatkan timbulnya interaksi diantara kedua atau lebih zat aktif yang bisa membentuk zat yang berbahaya atau tidak berguna untuk mata. Adapun kombinasi yang terdapat di Indonesia sebagai berikut yakni gentamiycin sulfate sebagai antiseptik dan betamethasone dihydrogenphosphat dinatrium sebagai kortikosteroid, tobramycin sebagai antiseptik dan dexamethasone sebagai kortikosteroid, polymixin B sulfat dan neomycin sebagai antiseptik serta demamethasone sebagai kortikosteroid, Chloramphemicul dan polymixin B sulfate sebagai antiseptik serta Dexamethasone Na Phosphate sebagai kortikosteroid, serta Oxytetracycline sebagai antiseptik dan Hydrocortisone sebagai kortikosteroid. Semua kombinasi obat diatas tersedia dalam bentuk tetes mata dimana kedua jenis obat mata ini cuma boleh digunakan atas resep dari dokter, supaya tidak terjadi efek samping yang tak diinginkan, dan gunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan. Salah satu obat tetes mata yang sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat ialah obat Tobroson. Bila anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Tobroson terbaru 2017 obat infeksi mata.

Tobroson - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Tobroson


Pengobatan infeksi mata yang diakibatkan karena bakteri yang membutuhkan kortikosteroid.

Komposisi Tobroson

Tobroson mengandung tobramycin 3 mg dan dexamethasone 1 mg.

Dosis dan Pemberian Tobroson

1 sampai 2 tetes setiap 4-6 jam, bisa ditingkatkan tiap 2 jam selama 24-48 jam pertama. Obat diteteskan di mata yang sedang sakit.

Peringatan dan Perhatian Tobroson

Hipersensitif terhadap komposisi obat.

Efek Samping Tobroson

Rasa gatal, pedih, kemerahan dan meningkatnya tekanan intraokular.

Harga Tobroson di Apotik

  • Produk : Cendo Tobroson MD 0,6 ml
  • Harga : Rp. 42.000,-
Demikian ulasan mengenai obat dan harga Tobroson terbaru 2017 obat infeksi mata. Jika anda berkenaan untuk mengetahui soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Tobroson - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown