Metampiron - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Metampiron - Nyeri adalah suatu pengalaman sensorik dan juga emosional yang tak menyenangkan, berkenaan dengan kerusakan jaringan yang nyata atau memiliki potensi menimbulkan kerusakan jaringan. Berdasarkan tipenya, nyeri sendiri dibagi menjadi 3 bagian yaitu nyeri akut, nyeri kronik non keganasan dan nyeri kronik keganasan. Nyeri bisa diakibatkan karena trauma (thermis, khemis, mekanik dan elektrik), inflamasi, neoplasma baik jinak ataupun ganas, gangguan sirkulasi darah dan kelainan pembuluh darah serta trauma psikologis. Nyeri diawali dengan adanya kerusakan jaringan / tissue damage, dimana jaringan tubuh yang sedang cedera melepaskan zat kimia inflamatori / excitatory neurotransmitters, bradykinin dan histamine sebagai vasodilator yang kuat : kemerahan, edema dan nyeri serta menstimulasi pelepasan prostaglandins. Lalu terjadinya transduksi yaitu perubahan energi stimulus menjadi energi elektrik, persepsi dimana otak menginterpretasi signal, memproses informasi dari pengalaman, budaya, pengetahuan dan mempersepsikan nyeri (individu akan mulai menyadari nyeri) serta modulasi dimana saat otak mempersepsikan nyeri, tubuh akan melepaskan neuromodulator seperti misalnya opioids (enkephalins dan endorphins), norepinephrine, serotonin dan gamma aminobutyric acid guna mengalami ataupun menghambat transmisi nyeri dan membantu menimbulkan suatu keadaan analgesik dan berefek untuk menghilangkan nyeri. Untuk mengatasi permasalahan nyeri sendiri, kita bisa mencoba satu pengobatan yaitu dengan cara mengonsumsi obat - obatan. Salah satu obat yang berguna untuk mengatasi nyeri ialah obat Metampiron. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Metampiron terbaru 2017 obat nyeri.

Metampiron - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Metampiron


Berguna untuk mengobati dan mengatasi nyeri.

Komposisi Metampiron

Metampiron mengandung Methampyrone.

Dosis dan Pemberian Metampiron

Dewasa 1-3 kali sehari 1-2 tablet, anak berusia lebih dari 5 tahun 3 kali sehari 1/2-1 tablet dan anak berusia kurang dari 5 tahun 3 kali sehari 1/2 tablet. Obat dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Peringatan dan Perhatian Metampiron

Kelainan perdarahan, porfiria, hipersensitivitas terhadap aspirin dan interaksi obat : klorpromazin.

Efek Samping Metampiron

Agranulositosis, reaksi alergi dan perdarahan saluran pencernaan.

Harga Metampiron di Apotik

  • Produk : Metampiron 500mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 3.000,-
Sekian informasi dan ulasan obat dan harga Metampiron terbaru 2017 obat nyeri. Untuk anda yang menginginkan informasi tentang obat lainnya, silahkan saja untuk berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Metampiron - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown