Sanprima - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Sanprima - Pielonefritis merupakan suatu jenis dari infeksi saluran kemih atau ISK yang menyerang organ ginjal. Saluran kemih terdiri atas kandung kemih, uretra ginjal serta ureter. Kebanyakan infeksi saluran kemih dimulai dari daerah uretra yakni saluran paling akhir pada saat urin dikeluarkan dari tubuh. Jika tidak segera diobati, maka infeksi akan menyebar menuju ke kandung kemih yang disebut juga dengan istilah cystitis atau radang kandung kemih yang menjadi salah satu jenis umum dari ISK. Jika bertambah parah, infeksi akan menyerang bagian ureter dan ginjal, yang memiliki peran penting dalam sistem ginjal. Ginjal berfungsi untuk menyaring zat sisa dari sekitar 200 liter darah setiap harinya dan zat sisa tersebut akan dikeluarkan dari tubuh melalui kandung kemih sebagai urin. Meskipun lebih jarang terjadi dibandingkan dengan cytitis, pielonefritis ialah suatu kondisi yang sangat serius. Jika tidak ditangani tepat waktu, bisa mengakibatkan kerusakan ginjal dan pada akhirnya menyebabkan gagal ginjal. Disaat itu terjadi, penderita akan membutuhkan cuci darah dan kemudian transplantasi ginjal. Pielonefritis juga bisa mengakibatkan sepsis. Meskipun jarang terjadi, sepsis sangat serius dikarenakan infeksi bukan hanya terdapat pada satu daerah saja, namun juga bisa menjalar ke seluruh bagian tubuh melalui aliran darah. Penyebab dari penyakit ini ialah bisa diakibatkan oleh berbagai jenis bakteri dan virus, namun yang sangat umum adalah Escherichia coli atau E.coli. Bakteri jenis ini umumnya ditemukan dari kandung kemih dan naik ke ginjal dengan melalui aliran darah. Wanita yang mengandung dan mempunyai penyakit diabetes serta sistem kekebalan tubuh yang lemah juga beresiko terkena pielonefritis. Gejala utama dari pielonefritis antara lain kedinginan, demam, mual dan muntah, sering dan terasa sakit disaat buang air kecil dan nyeri di bagian belakang serta pangkal paha. Pengobatan sendiri ialah menggunakan antibiotik merupakan pengobatan pertama untuk kondisi ini dan umumnya sangat efektif. Salah satu obat yang dapat kita gunakan yaitu obat Sanprima. Untuk ada yang menginginkan info soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Sanprima terbaru 2017 obat infeksi bakteri.

Sanprima - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Sanprima


Infeksi saluran kemih seperti misalnya pielitis dan pielonefritis, spotitis edia, infeksi THT, saluran pencernaan dan infeksi lain seperti misalnya toksoplasmosis.

Komposisi Sanprima

Sanprima mengandung Sulfamethoxazole 400 mg serta trimethoprim 80 mg.

Dosis dan Pemberian Sanprima

Anak > 12 tahun dan dewasa 2 kali sehari 2 tablet dengan maksimal 3 kali sehari 2 tablet. Obat diberikan setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Sanprima

Lansia, gizi buruk, defisiensi asam folat atau defisiensi G6PD, dan penderita penurunan fungsi ginjal.

Efek Samping Sanprima

Syndrome Stevens-Johnson dan Lyell serta gangguan gastrointestinal.

Harga Sanprima di Apotik

  • Produk : Sanprima 480mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 12.000,-
Demikian ulasan serta informasi mengenai obat dan harga Sanprima terbaru 2017 obat infeksi bakteri. Bila anda ingin mendapatkan dan mengetahui tentang obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Sanprima - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown