Meptin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Meptin - Sesak napas atau didalam bahasa medis dikenal dengan istilah dispnea tentu sangat mengganggu aktivitas sehari - hari kita. Sesak napas itu sendiri ialah suatu keadaan dimana respiratory rate atau RR atau pola napas seseorang lebih dari normal yakni 16 hingga 20 kali per menit. Untuk mengatasi sesak napas terdapat beberapa cara dimulai dari yang tidak menggunakan obat hingga yang menggunakan obat. Untuk mengatasi permasalahan tentang sesak napas, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa penyebab dari terjadinya sesak napas sehinnga dalam penanganan yang akan diberikan tepat dikarenakan beda penyebab tentu pasti beda dalam penanganannya. Sesak napas bisa diakibatkan karena berbagai macam hal, dapat terjadi karena sebuah penyakit atau memang keadaan normal. Sesak napas yang disebabkan oleh suatu penyakit dapat bermacam - macam. Umumnya terjadi dikarenakan terdapatnya gangguan di jantung dan paru - paru seperti misalnya bronkitis, asma, PPOM atau penyakit paru obstruksi menahun, pneumonia dan lain sebagainya. Sesak napas yang disebabkan oleh kelainan pada jantung seperti misalnya gagal jantung kongestif, pericarditis lain masih banyak lagi. Jika terjadi sesak napas maka harus segera ditangani, karena bisa mengakibatkan hal - hal yang tak diinginkan seperti misalnya terjadinya kejang atau bahkan gagal napas yang dapat berakibat fatal yaitu kematian. Hal - hal pertama yang dapat dilakukan dirumah jika ada keluarga kita yang sedang mengalami sesak napas diantaranya adalah berikan lingkungan yang tenang dan nyaman, berikan posisi setengah duduk, ajarkan napas dalam dan panjang, hindari alergen, pertolongan dengan tenaga medis dan mengonsumsi obat untuk sesak napas. Salah satu obat yang dapat kita konsumsi adalah obat Meptin. Jika anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta obat dan harga Meptin terbaru 2017 obat sesak napas.

Meptin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Meptin



Untuk pengobatan sesak napas yang diakibatkan karena asma bronkial, emfisema pulmonum dan bronkitis kronik.

Komposisi Meptin

Meptin mengandung Procaterol HCl hemihydrate.

Dosis dan Pemberian Meptin

2 kali sehari 5- mcg atau 1 tablet sebelum tidur dan anak 1-1,25 mg/kgBB/kali diberikan 2 kali sehari. Obat diberikan saat atau setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Meptin

Hipertensi, diabetes, penyakit jantung, hipertiroidisme.

Efek Samping Meptin

Demam, kemerahan, palpitasi, tremor, pusing, sakit kepala, lemah, gelisah, dan mual.

Harga Meptin di Apotik

  • Produk : Meptin Mini 25mcg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 33.000,-
Demikian ulasan mengenai obat dan harga Meptin terbaru 2017 obat sesak napas. Untuk anda yang berkeinginan mendapatkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Meptin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown