Trichodazol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Trichodazol - Trikomoniasis merupakan penyakit yang menyerang pada saluran kemih bagian bawah, yang terjadi baik pada laki - laki ataupun perempuan. Penyakit ini bisa bersifat akut ataupun kronis dan merupakan termasuk infeksi menular seksual yang diakibatkan karena parasit bernama Trichomoniasis vaginalis. Parasit penyebabnya sangat sering ditemukan dan dijumpai pada cairan vagina pada wanita dan cairan saluran kemih pada pria. Penyakit ini biasanya menular dengan cara melalui kontak seksual. Tetapi untuk beberapa kasus, penyakit ini juga bisa menular melalui handuk basah, pakaian atau dikarenakan berenang. Bakteri penyebab penyakit ini hidup dengan cara membelah diri dan bisa hidp pada suasana yang asam. Beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk terinfeksi bakteri Trichomoniasis vaginalis ialah riwayat infeksi menular seksual, melalui kontak seksual dengan penderita, pengguna obat terlarang dan kebiasaan berganti - ganti pasangan. Bila terinfeksi, biasanya seseorang akan mengalami beberapa tanda dan gejal seperti misalnya gatal pada bagian kelamin, iritasi pada kelamin yang ditandai dengan adanya kemerahan, sensasi terbakar pada saat buang air kecil, keluarnya cairan dari kelamin, nyeri pada kelamin, timbul keputihan berwarna kuning sampai kehijauan dan cairan yang keluar berbau amis. Bila anda telah mengalami gejal dan tanda yang sudah disebutkan diatas, segeralah untuk berkonsultasi hal tersebut dengan dokter sehingga bisa diberikan terapi yang sesuai, tepat dan benar. Sementara pengobatan akan dilakukan yaitu dengan cara memberikan obat secara sistemik. Salah satu obat untuk menyembuhkan penyakit ini ialah obat Trichodazol. Untuk anda yang menginginkan informasi lengkap obat ini, berikut kami sampaikan dan kami ulas soal obat dan harga Trichodazol terbaru 2017 obat infeksi saluran kemih.

Trichodazol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Trichodazol


Trikomoniasis saluran kemih kelamin, giardiasis, amubiasis ekstra intestinal, infeksi vincent, amubiasis intra intestinal, pengobatan dan pencegahan infeksi anaerob.

Komposisi Trichodazol

Trichodazol mengandung Metronidazol.

Dosis dan Pemberian Trichodazol

Trikomoniasis : 3 kali sehari 250mg selama 7-10 hari. Dapat diulangi sesudah 4-6 minggu, Amubiasis : 3 kali sehari 750 mg selama 7-10 hari atau 2 gr perhari selama 2 hari, Infeksi anaerob : pencegahan 1 gr sebagai dosis tunggal 24 jam sebelum operasi lalu 3 kali sehari 250mg-500mg atau sebagai dosis tunggal ; pengobatan 3 kali sehari 500mg selama 7 hari. Obat diberikan pada saat makan.

Peringatan dan Perhatian Trichodazol

Hamil trimester I, gangguan hati, menyusui, konvulsi, neuropati perifer dan parestesia, gangguan neurologik, penghentian konsumsi alkohol, psikosis, pertumbuhan jamur di saluran cerna atau saluran kemih.

Efek Samping Trichodazol

Gangguan lambung, sakit kepala, mulut kering, anoreksia, lidah kotor, rasa tidak enak, pruritus, ruam kulit. Jarang terjadi : muntah, efek neurologik, diare, leukopenia, gangguan berkemih dan urine berwarna gelap, neuropati perifer.

Harga Trichodazol di Apotik

  • Produk : Trichodazol 500mg @10 Tablet
  • Harga: Rp. 22.000,-
Demikian ulasan mengenai obat dan harga Trichodazol terbaru 2017 obat infeksi saluran kemih. Jika anda ingin mengetahui soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Trichodazol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown