Heptasan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Heptasan - Rinitis vasomotor merupakan adanya gangguan fisiologik pada lapisan mukosa hidung yang diakibatkan karena bertambahnya aktivitas parasimpatis, kelainan ini adalah suatu keadaan yang non-infektif dan non-alergi. Rinitis vasomotor memiliki gejala yang mirip dengan rinitis alergi sehingga akan sulit untuk dibedakan. Biasanya penderita akan mengeluhkan gejala hidung tersumbat, ingus yang banyak serta encer dan bersin - bersin meskipun jarang. Etiologi yang pasti belum diketahui, namun diduga sebagai akibat dari gangguan keseimbangan fungsi vasomotor diamna sistem saraf parasimpatis relatif lebih dominan. Keseimbangan vasomotor ini dipengaruhi karena berbagai faktor yang berlangsung temporer seperti posisi tubuh, emosi, kelembaban udara, latihan jasmani, perubahan suhu lar dan sebagainya, yang di keadaan normal faktor - faktor tadi tak dirasakan sebagai gangguan dari individu tersebut. Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi keseimbangan vasomotor yakni obat - obatan yang menekan dan menghambat kerja saraf simpatis, faktor fisik seperti iritasi, udara dingin, asap rokok, kelembaban udara tinggi dan bau yang merangsang, faktor endokrin seperti pubertas, keadaan kehamilan, penggunaan pil antihamil dan hipotiroidisme, serta faktor psikis seperti stress, fatigue dan ansietas. Pengobatan Rinitis vasomotor sendiri bervariasi tergantung pada faktor penyebab dan juga gejala yang menonjol. Secara garis besar, pengobatan dibagi menjadi menghindari penyebab atau pencetus dan pengobatan dengan menggunakan obat - obatan. Salah satu obat yang bisa kita gunakan untuk mengatasi Rinitis vasomotor ini ialah obat Heptasan. Jika anda menginginan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Heptasan terbaru 2017 obat rinitis alergi.

Heptasan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Heptasan


Untuk pengobatan terhadap penyakit alergi seperti pruritus, rinitis vasomotor, cold urtikaria dan dermatografisme.

Komposisi Heptasan

Heptasan mengandung Cyprohepatadine HCl 4mg.

Dosis dan Pemberian Heptasan

Dewasa 1 - 5 tablet perhari dosis harus disesuaikan dan tak melebihi 0,5 mg/kg perhari atau maksimal 32 mg perhari.

Peringatan dan Perhatian Heptasan

Penderita hipertensi, peningkatan tekanan intra okuler, hipertiroid, penyakit kardiovaskuler dan pada penderita asma bronkial, kehamilan dan menyusui.

Efek Samping Heptasan

Rasa kantuk, histeri, mulut kering. Gangguan koordinasi, anoreksia, eksitasi, diare, gelisah, insomnia, konvulsi, halusinasi. Mual, muntah, retensi urin, konstipasi. Sakit kepala, gangguan penglihatan.

Harga Heptasan di Apotik

  • Produk : Heptasan 4mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 3.000,-
Sekian informasi tentang obat dan harga Heptasan terbaru 2017 obat rinitis alergi. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Heptasan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown