Kloderma - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Kloderma - Psoriasis merupakan suatu penyakit peradangan yang kronis (autoimun) di kulit, dimana para penderitanya akan mengalami proses pergantian kulit yang menjadi terlalu cepat. Psoriasis ditandai dengan adanya bercak - bercak merah dengan sisik yang kasar dan tebal. Penyebab dari penyakit ini ialah karena autoimun, dimana sel-T (sel kekebalan yang ada didalam tubuh) menjadi teraktivasi dan juga menghasilkan zat - zat peradangan seperti misalnya TNF-alpha yang selanjutnya akan berinteraksi dengan sel - sel kulit, sehingga terjadinya proliferasi dan diferensiasi secara abnormal di sel kulit. Beberapa keadaan lingkungan ataupun faktor tertentu juga bisa memperburuk ataupun mencetus psoriasis, seperti misalnya trauma (gesekan dan garukan), gangguan hormonal, obat - obatan, stres emosional, infeksi (HIV, kuman streptokokus), gangguan metabolisme, alkohol, sinar matahari dan merokok. Umumnya penderita akan sering merasa gatal di kulit tersebut, nyeri dan kulit terasa kencang serta terjadi pendarahan di kulit. Berbeda dengan pergantian kulit untuk manusia normal yang umumnya berlangsung selama 3 hingga 4 minggu, dan proses pergantian kulit untuk penderita psoriasis terjadi secara cepat yaitu sekitar 2 sampai 4 hari, dan bahkan dapat lebih cepat. Penyakit ini secara klinis tidak mengancam jiwa dan juga tak menular, namun karena timbulnya bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja, sehingga bisa menurunkan kualitas hidup penderita. Selain itu juga psoriasis juga bisa mengganggu kehidupan pribadi dan sosialnya, terlebih bila penyakit ini mengenai daerah - daerah tertentu seperti misalnya wajah, kaki, alat kelamin atau telapak tangan. Untuk pengobatan sendiri kita dapat menggunakan obat - obatan salah satunya yaitu obat Kloderma. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Kloderma terbaru 2017 obat psoriasis.

Kloderma - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Kloderma


Untuk mengobati psoriasis, liken planus, eksim yang sukar sembuh, lupus eritematosus diskoid dan kondisi lainnya yang tidak memberikan respon terhadap steroid yang kurang aktif.

Komposisi Kloderma

Kloderma mengandung clobetasol 0,05%.

Dosis dan Pemberian Kloderma

Oleskan 1-2 kali sehari, maksimum 2 gr perhari. Obat dioleskan pada kulit yang terinfeksi.

Peringatan dan Perhatian Kloderma

Jerawat dan dermatitis perioral, rosasea, lesi kulit karena infeksi yang diakibatkan oleh jamur, virus atau bakteri, dermatitis untuk anak berusia kurang dari 1 tahun, termasuk juga dermatitis dan erupsi karena popok.

Efek Samping Kloderma

Hipopigmentasi, striae dan pelebaran pembuluh darah serta efek sistemik.

Harga Kloderma di Apotik

  • Produk : Kloderma Oint 10gr 0,05%
  • Harga : Rp. 40.000,-
Sekian ulasan mengenai obat dan harga Kloderma terbaru 2017 obat psoriasis. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Kloderma - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown