Smecta - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Smecta - Diare merupakan suatu keadaan dimana terjadinya Buang Air Besar (BAB) dengan intensitas lebih dari tiga kali dalam sehari dan konsistensi encer. Diare digolongkan sebagai diare akut dan juga kronis berdasarkan lamanya terjadi diare. Jika diare terjadi selama kurang dari 2 minggu, maka digolongkan sebagai diare akut, selebihnya bersifat kronis. Diare nonspesifik sendiri merujuk pada penyebab diare. Jika diare diakibatkan karena terdapatnya infeksi baik bakteri, parasit ataupun virus, maka disebut dengan diare spesifik. Diare nonspesifik bisa terjadi karena salah makan seperti makan terlalu pedas sehingga dapat mempercepat peristaltic usus, ketidakmampuan lambung dan usus didalam memetabolisme laktosa (ada didalam susu hewani) disebut lactose intolerance, ketidakmampuan untuk memetabolisme sayuran atau buahan tertentu, juga infeksi virus - virus noninvasive yang terjadi pada anak berumur di bawah 2 tahun dikarenakan rotavirus. Tanda dari diare nonspesifik yaitu tidak terjadi kenaikan suhu tubuh penderita dan tidak ditemukan lendir atau darah di feses penderita. Jelas untuk pertama kali upaya dalam pencegahan bisa dilakukan dengan cara menghindari pemicu diare. Penyebab kematian terbesar pada kasus diare ialah karena terjadinya dehidrasi, bukan dikarenakan oleh bakteri ataupun penyebab lainnya. Tanda - tanda dehidrasi sendiri ialah dehidrasi ringan (gejala mulut kering atau bibir kering, kehausan), dehidrasi sedang (selain gejala mulut kering atau kehausan, juga terjadinya penurunan tonus kulit) dan dehidrasi berat (gejala mata cekung, kulit pucat, jika dicubit sangat lambat kembali, kesadaran menurun dan ujung - ujung jari dingin). Untuk mengatasi permasalahan diare sendiri kita bisa menggunakan obat seperti obat Smecta. Bila anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi seputar obat dan harga Smecta terbaru 2017 obat diare.

Smecta - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Smecta



Untuk pengobatan simptomatik diare non spesifik.

Komposisi Smecta

Smecta mengandung Dioctahedral smectite.

Dosis dan Pemberian Smecta

Dewasa dan anak > 12 tahun 3 sachet perhari, 6-12 tahun 1-2 sachet perhari, dan < 6 tahun petunjuk dokter. Obat sebaiknya diberikan bersamaan dengan makanan. Pada kolitis atau spasme kolon diberikan segera sebelum makan.

Harga Smecta di Apotik

  • Produk : Smecta @1 Sachet
  • Harga : Rp. 4.300,-
Sekian informasi obat dan harga Smecta terbaru 2017 obat diare. Untuk anda yang ingin mengetahui soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Smecta - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown