Diazepam - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Diazepam - Kejang demam atau step merupakan bangkitan kejang yang terjadi pada saat kenaikan suhu tubuh diatas 38 derajat C tanpa disertai oleh adanya infeksi pada susunan saraf pusat gangguan elektrolit ataupun gangguan metabolik. Kondisi ini biasanya terjadi pada anak - anak diantara usia 6 bulan hingga 5 tahun. Akan tetapi kejang yang disertai oleh demam pada bayi yang usianya kurang dari 1 bulan tidak termasuk kedalam kejang demam. Sedangkan epilepsi atau ayan ialah suatu kondisi gangguan kronik yang ditandai dengan berulangnya bangkitan epilepsi berupa manifestasi gejala atau klinis akibat dari lepasnya muatan listrik yang berlebihan dan hipersinkron dari sel neuron pada otak. Untuk kejang demam sederhana tidak perlu khawatir karena umumnya sesudah kejang selama tidak mengalami trauma disaat kejang, maka tidak akan meninggalkan gejala sisa dan akan menghilang sesudah usia 5 tahun. Tetapi jika kejang demam kompleks bisa menjadi salah satu faktor resiko munculnya epilepsi. Kejang demam bisa berulang kembali ketika riwayat kejang demam pada keluarga, usia si kecil kurang dari 12 bulan, cepatnya si kecil kejang saat demam dan suhu tubuh rendah saat kejang, seperti misalnya 38 derajat celcius sudah demam. Perbedaan berdasarkan penyebabnya antara kejang demam dan epilepsi diantaranya adalah idiopatik yaitu golongan yang belum atau tidak diketahui penyebabnya termasuk faktor keturunan, epliepsi tidak selalu bergejala kejang seperti yang telah diketahui oleh orang awam selama ini dimana epilepsi tertentu bisa bergejala bengong atau penurunan kesadaran, dan simptomatik yang merupakan golongan yang diketahui penyebabnya seperti misalnya kelainan metabolik, tumor kepala, stroke, trauma kepala, infeksi otak, kelainan otak bawaan sejak lahir dan lain sebagainya. Sedangkan untuk demam kejang sering disebabkan karena adanya penyakit infeksi seperti batuk, ISPA, infeksi telinga, pilek sehingga mengakibatkan timbulnya kejang. Untuk mengatasi kejang sendiri bisa menggunakan terapi obat - obatan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan ialah obat Diazepam. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi mengenai obat ini, berikut kami ulas tentang obat dan harga Diazepam terbaru 2017 obat epilepsi.

Diazepam - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Diazepam


Untuk melemaskan otot kejang, gejala putus alkohol, insomnia, serangan kecemasan, kejang karena epilepsi atau demam dan obat - obatan pra operasi.

Komposisi Diazepam

Diazepam mengandung diazepam.

Dosis dan Pemberian Diazepam

oral : 2-10 mg 2-4 kali sehari. Obat dikonsumsi secara perlahan - lahan dan bisa sebelum atau setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Diazepam

Hipersensitif, penderita myasthenia gravis, insufisiensi pernapasan berat, wanita hamil, menyusui, dan tidak boleh digunakan sebagai terapi tunggal untuk depresi atau ansietas dengan depresi.

Efek Samping Diazepam

Mengantuk, kelelahan, kesulitan koordinasi, ataksia, kelemahan otot, kepala terasa ringan, vertigo, nyeri kepala, ruam kulit, retensi urin, depresi pernapasan dan lain sebagainya.

Harga Diazepam di Apotik

  • Produk : Diazepam 2 mg Generik @1000 Tablet
  • Harga : Rp. 600.000,-
Sekian informasi mengenai obat dan harga Diazepam terbaru 2017 obat epilepsi. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Diazepam - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown