Batugin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Batugin - Sakit pinggang terjadi jika batu yang mengadakan obstruksi berada didalam organ ginjal. Sedangkan rasa sakit yang sangat parah di bagian perut terjadi jika batu sudah pindah ke bagian ureter. Mual serta muntah yang selalu mengiringi rasa sakit yang berat. Penderita batu ginjal terkadang juga mengalami kedinginan, panas, terdapatnya darah didalam urin jika batu melukai ureter, nanah didalam urine dan distensi perut. Dalam istilah kedokteran, batu ginjal dikenal juga dengan nama Nephrolithiasis atau renal calculi. Batu ginjal merupakan suatu keadaan dimana ada satu atau lebih batu didalam calyces atau pelvis dari ginjal ataupun didalam saluran ureter. Pembentukan batu ginjal yang paling banyak di ginjal, yakni pada pasu ginjal / renal pelvis dan calix renalis. Batu bisa terbentuk dari fosfat, kalsium atau kombinasi asam urat yang umumnya larut didalam urine. Batu ginjal sendiri memiliki ukuran yang bervariasi, bisa bersifat tunggal maupun ganda. Batu - batu ginjal dalam pasu ginjal atau bisa masuk ke dalam ureter dan bisa merusak jaringan gnjal. Batu yang besar dapat merusak jaringan dengan tekanan atau menyebabkan obstruksi, sehingga terjadi aliran kembali cairan. Kebanyakan batu ginjal juga bisa terjadi secara berulang - ulang. Batu ginjal dapat dijumpai pada 1 dari 1000 orang, umumnya lebih banyak dijumpai pada pria yang berumur 30-50 tahun daripada wanita. Juga banyak dijumpai pada daerah tertentu. Meskipun secara pasti tidak diketahui penyebab dari batu ginjal, kemungkinannya ialah jika urine menjadi terlalu pekat dan zat - zat yang terdapat didalam urine membentuk kristal batu. Penyebab lainnya adalah adanya obstruksi, infeksi, asidosis pada tubulus ginjal, kelebihan sekresi hormon paratiroid, kerusakan metabolisme dari beberapa jenis bahan didalam tubuh, terlalu banyak mengonsumsi kalsium dan mempergunakan vitamin D serta peningkatan kadar asam urat (umumnya bersamaan dengan radang persendian). Gejala yang bisa terjadi ialah rasa sakit dimulai dari pinggang bawah menuju ke pinggul, lalu ke alat kelamin luar. Untuk mengatasi batu urin sendiri, kita dapat mengatasinya dengan ara mengonsumsi banyak air putih, olahraga yang teratur dan menggunakan obat - obatan. Salah satu obat yang bisa kita gunakan ialah obat Batugin. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Batugin terbaru 2017 obat batu urin.

Batugin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Batugin


Untuk membantu meluruhkan batu urin di ginjal serta saluran kemih dan membantu melancarkan buang air kecil.

Komposisi Batugin

Batugin mengandung Sonci folium 3gr dan Strobilanthi folium 0,3gr.

Dosis dan Pemberian Batugin

Selama pengobatan 3-4 kali sehari 1 gelas / cup takaran penuh. Sesudah batunya keluar maka 1 kali sehari 1 gelas takaran penuh.

Peringatan dan Perhatian Batugin

Jika tidak ada perbaikan maka hubungi dokter. Pemakaian diikuti minum air putih minimal 2 liter perhari dan hindari pemakaian secara terus - menerus.

Harga Batugin di Apotik

  • Produk : Batugin Elixir 120ml
  • Harga : Rp. 27.000,-
Demikian ulasan mengenai harga Batugin terbaru 2017 obat batu urin. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Batugin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown