Dextral - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Dextral - Mungkin, setiap orang tentu pernah mengalami batuk. Ada yang sifatnya ringan, ada juga yang sifatnya berat, ada yang berdahak, ada yang kering. Mungkin karena sudah biasa, orang lalu menganggap remeh batuk tersebut. Permasalahannya ialah bila tidak diobati maka terjadi infeksi dan jika sudah akut, akan kemungkinan besar menjadi sulit untuk diobati. Sebenarnya batuk berguna untuk membersihkan tenggorokan serta saluran pernapasan. Namun jika berlebihan, itu sudah tergolong suatu penyakit. Batuk umumnya timbulnya secara mendadak. Bisa dikarenakan masuk angin, sinusitis atau influenza. Selain bisa menimbulkan kerugian jika batuk berdahak berlebihan, pada dasarnya batuk berfungsi untuk membersihkan saluran pernapasan juga. Setiap yang ada dalam tenggorokan akan terangkat lewat batuk. Faktor penyebab sendiri disebabkan karena adanya peradangan di lapisan lendir saluran pernapasan. Terdapat batuk berdahak akut dikarenakan infeksi disebabkan oleh virus atau bakteri, seperti misalnya influenza, tubercolosa dan juga campak. Sedangkan batuk berdahak yang tidak diakibatkan oleh infeksi, diantaranya alergi, debu ataupun asma. Selain karena infeksi, bisa juga karena makanan yang merangsang tenggorokan, kanker, sering merokok dan adanya kelainan dalam tubuh terutama di saluran napas atau bronkhitis. Pengobatan ada dua cara untuk mengobati batuk berdahak ini, yakni dengan ataupun tanpa obat. Batuk berdahak yang masih ringan bisa dikurangi dengan cara sering mengonsumsi air putih, hindari udara malam karena suhunya yang dingin, hindari tempat yang berdebu atau pun makanan dan minuman yang bisa merangsang tenggorokan. Terakhir adalah dengan cara mengonsumsi obat batuk agar gejala cepat disembuhkan. Salah satu obat yang dapat digunakan ialah obat Dextral. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami ulas informasi beserta harga Dextral terbaru 2017 obat batuk pilek.

Dextral - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Dextral

Untuk meringankan batuk dan juga pilek.

Komposisi Dextral

Dextral mengandung Chlorpheniramine maleate 1mg, Glyceryl Guaiacolate 50mg, Dextromethorphan HBr 10mg dan Phenylpropanolamine HCl 12,5mg.

Peringatan dan Perhatian Dextral

Hati-hati pemakaian pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, hipertiroid, glaukoma, hipertrofi prostat dan retensi urine. Tidak diperbolehkan pemakaian untuk anak di bawah usia 6 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter.

Efek Samping Dextral

Obat ini bisa mengakibatkan kantuk, gangguan psikomotor, gangguan pencernaan, aritmia, takikardia, retensi urin dan palpitasi.

Dosis dan Pemberian Dextral

Anak - anak 6-12 tahun 3 kali sehari 1/2 kaplet dan dewasa 3 kali sehari 1 kaplet. Obat dikonsumsi sebelum atau setelah makan.

Harga Dextral di Apotik

  • Produk : Dextral @10 Tablet
  • Harga : Rp. 6.500,-
Sekian informasi harga Dextral terbaru 2017 obat batuk pilek. Jika anda menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Dextral - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown