Alco Plus - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Alco Plus - Influenza atau flu merupakan sebuah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan (sistem yang terdiri atas hidung, tenggorokan serta paru - paru). Gejala - gejala flu yang umumnya dirasakan diantaranya yaitu demam, batuk - batuk, sakit kepala, nafsu makan menurun, pegal - pegal dan sakit tenggorokan. Masa inkubasi virus flu sendiri termasuk singkat. Kita akan mengalami gejala cuma hanya waktu satu sampai tiga hari sesudah pertama kali terinfeksi. Masa dimana flu paling menular ialah pada hari disaat gejala mulai muncul sampai tiga atau tujuh hari berikutnya. Banyak sekali yang mengira jika flu serupa dengan pilek dikarenakan kemiripan gejalanya, tetapi anggapan ini tidaklah benar. Jenis virus yang mengakibatkan flu berbeda dengan pilek biasa. Selain itu, flu cenderung mempunyai masa inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang lebih parah sehingga bisa menghambat rutinitas penderita. Sedangkan untuk pilek biasanya muncul secara bertahap dengan gejala yang lebih ringan sehingga tidak terlalu berdampak pada rutinitas penderitanya. Flu jarang sekali mengakibatkan komplikasi yang serius. Meskipun demikian, resiko untuk terkena komplikasi infeksi ini cukup tinggi di kalangan anak - anak, manula, ibu hamil, penderita penyakit serius atau kronis, dan orang - orang dengan sistem kekebalan tubuh menurun. Flu diakibatkan oleh virus influenza yang bisa ditularkan baik secara langsung yaitu disaat kita tidak sengaja menghirup butiran air liur di udara yang dikeluarkan oleh penderita flu dengan cara bersin atau batuk ataupun tidak langsung yang diperantarai oleh benda - benda yang sudah terkontaminasi virus influenza. Flu umumnya tidak membutuhkan penanganan oleh dokter. Kita dapat mengobati kondisi ini sendiri dirumah dengan cara cukup istirahat, mengonsumsi buah - buahan dan sayur - sayuran dan menjaga suhu tubuh tetap normal. Selain itu bisa juga dengan cara mengonsumsi obat flu yang beredar dan dijual di apotik. Salah satu obat flu yang dapat kita gunakan ialah obat Alco Plus. Untuk anda yang menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Alco Plus terbaru 2017 obat flu.

Alco Plus - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Alco Plus


Untuk mengatasi gejala bersin - bersin dan hidung tersumbat karena pilek / flu.

Komposisi Alco Plus

Tuzalos mengandung Pseudoephedrine HCl 30mg dan Brompheniramine maleate 2mg.

Dosis dan Pemberian Alco Plus

Anak berusia 2-5 tahun 1,25 ml 3 kali sehari, anak berusia 6-12 tahun 2,5 ml 3 kali sehari dan dewasa 3 kali sehari 5 ml. Obat dikonsumsi bersamaan dengan makanan ataupun tidak.

Peringatan dan Perhatian Alco Plus

Penyakit jantung, diabetes, hipertrofi prostat, hipertiroid, gangguan fungsi ginjal atau hati, anak dibawah 2 tahun, hamil, menyusui dan bisa mengganggu kemampuan dalam mengendarai kendaraan atau mengoperasikan mesin.

Efek Samping Alco Plus

Mulut kering, pusing, mengantuk, insomnia, tremor, eksitasi, palpitasi, takikardia, gangguan pencernaan serta sulit buang air kecil.

Harga Alco Plus di Apotik

  • Produk : Alco Plus Syrup 100 ml
  • Harga : Rp. 55.000,-
Sekian ulasan soal obat dan harga Alco Plus terbaru 2017 obat flu. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Alco Plus - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown