Amoxsan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Amoxsan - Infeksi saluran kemih adalah suatu kondisi dimana organ - organ yang termasuk didalam sistem kemih yakni ureter, ginjal, kandung kemih serta uretra telah mengalami infeksi. Masing - masing sangatlah berperan penting sebagai bagian dari sistem kemih, dimana sederhananya ureter akan membawa urin dari ginjal menuju ke kandung kemih, kemudian kandung kemih akan mengosongkannya melalui uretra. Setiap orang dapat terinfeksi saluran kemih, tetapi wanita menjadi lebih rentan serta beresiko terhadap infeksi saluran kemih dikarenakan tubuh wanita mempunyai saluran uretra yang lebih pendek. Urin biasanya bersifat steril, tetapi infeksi terjadi disaat bakteri masuk ke air kencing dan mulai tumbuh. Penyebab terbesar infeksi saluran kemih ialah sejenis bakteri yang disebut dengan Escherichia coli atau dikenal dengan E. coli. Bakteri biasa ditemukan dan hidup di usus besar dan sekitar anus. Bakteri ini dapat berpindah dari daerah sekitaran anus menuju ke pembukaan uretra. Penyebab yang sangat umum dari hal ini ialah hubungan seksual yang tidak tepat atau dikarenakan kurangnya kebersihan disaat habis buang air kecil atau BAB. Orang yang beresiko tinggi terkena infeksi saluran kemih ialah orang yang mempunyai masalah di ginjal, wanita menopause, orang dengan sistem kekebalan lemah, orang yang mengonsumsi obat imunosupresan, wanita yang aktif secara seksual, pria dengan kanker prostat. Gejalanya diantaranya kandung kemih menjadi meradang dan teriritasi, disuria, sering buang air kecil tetapi susah untuk keluar, berbau busuk atau urin berdarah, demam ringan, menggigil, tidak enak badan, dan nyeri perut bagian bawah atau nyeri panggul. Penyembuhan infeksi saluran kemih sendiri bisa dilakukan dengan cara menggunakan obat antibiotik atau paracetamol untuk meredakan gejalanya. Salah satu obat yang dapat kita gunakan yaitu obat Amoxsan. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Amoxsan terbaru 2017 obat infeksi bakteri.

Amoxsan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Amoxsan



Mengatasi infeksi saluran napas, saluran kemih dan kelamin serta kulit dan jaringan lunak.

Komposisi Amoxsan

Amoxsan mengandung Amoxicillin.

Dosis dan Pemberian Amoxsan

Dewasa dan anak - anak dengan berat badan > 20 kg : 3 kali sehari 250-500 mg, berat badan < 20 kg : 3 kali sehari 25-50 mg/kg berat badan. Gonore : 3 gram sebagai dosis tunggal. Obat diberikan bersama makanan.

Peringatan dan Perhatian Amoxsan

Gangguan ginjal, leukemia limfatik dan hipersensitif.

Efek Samping Amoxsan

Reaksi alergi, gangguan lambung-usus, kelainan darah, superinfeksi dan anafilaksis.

Harga Amoxsan di Apotik

  • Produk : Amoxsan 250 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 21.000,-
  • Produk : Amoxsan 500 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 43.000,-
Sekian informasi obat dan harga Amoxsan terbaru 2017 obat infeksi bakteri. Untuk anda yang ingin mengetahui dan mendapatkan informasi obat lain, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Amoxsan - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown