Ventolin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Ventolin - Asma merupakan kondisi jangka panjang yang dapat mempengaruhi saluran napas, saluran kecil yang fungsinya mengalirkan udara masuk ke dan keluar dari paru - paru. Bila kita menyandang asma, maka saluran napas kita mengalami peradangan dan menyempit, serta kita akan mengalami kesulitan untuk bernapas. Terjadi beberapa perubahan pada saluran napas penyandang asma, namun semuanya bisa dipulihkan ke kondisi semual dengan cara terapi yang tepat. Pada asma akan mengalami beberapa kondisi seperti dinding saluran napas membengkak, sekumpulan lendir dan sel - sel yang rusak menutupi sebagian dari saluran napas, hidung mengalami iritasi dan mungkin akan menjadi tersumbat serta otot - otot saluran napas mengencang. Asma ialah penyakit inflamasi atau peradangan. Saluran napas penyadang asma umumnya menjadi merah dan meradang. Asma sangat terkait dengan alergi dimana alergi bisa memperparah asma. Meskipun demikian, tidak semua penyandang asma memiliki alergi, dan tidak semua orang yang memiliki alergi, dan tak semua orang yang memiliki alergi akan menyandang asma. Selama terjadi serangan asma, perubahab didalam paru - paru secara tiba - tiba menjadi jauh lebih buruk, ujung saluran napas yang mengecil, serta aliran udara yang melaluinya sangat jauh berkurang sehingga bernapas akan menjadi sangat sulit. Perubahan saluran napas yang terjadi pada asma mengakibatkan dibutuhkannya usaha yang jauh lebih keras dalam memasukkan dan mengeluarkan udara dari paru - paru. Hal tersebut bisa memunculkan gejala seperti sesak dada, sesak napas atau sulit bernapas, mengi atau napas berbunyi dan batuk yang lebih sering terjadi pada anak - anak dibandingkan dengan orang dewasa. Tidak semua orang akan mengalami gejala - gejala itu. Beberapa orang akan bisa mengalaminya dari waktu ke waktu dan beberapa orang lainya selalu mengalami sepanjang hidupnya. Gejala asma seringkali memburuk di malam hari atau sesudah mengalami kontak dengan pemicu asma seperti alergen (serbuk sari, hewan dan tungau debu-rumah) dan iritan asma yang biasa (asap rokok, udara dingin dan asap sisa pembakaran bahan kimia). Untuk mengobati asma, kita dapat menggunakan terapi obat - obatan. Salah satu obat yang bisa kita gunakan adalah obat Ventolin. Bila anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Ventolin terbaru 2017 obat asma.

Ventolin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Ventolin


Untuk terapi rutin penyakit penyumbatan saluran napas seperti asma.

Komposisi Ventolin

Ventolin mengandung salbutamol sulfat 0,1 mg per dosis.

Dosis dan Pemberian Ventolin

Anak 1 puff 3-4 kali sehari dan dewasa 1-2 puff dosis 3-4 kali sehari. Obat digunakan dengan cara dihirup.

Peringatan dan Perhatian Ventolin

Toksemia grabidarum, kehamilan trisemester 1 atau 2, perdarahan antepartum dan plasenta previa.

Efek Samping Ventolin

Rasa tertekan, tremor halus pada otot rangka, peningkatan denyut jantung, sakit kepala, vasodilatasi perifer, reaksi hipersensitif, reaksi hiperaktif pada anak, hipokalemia dan kram otot sementara.

Harga Ventolin di Apotik

  • Produk : Ventolin INH 100mcg/puff 200 Dose
  • Harga : Rp. 131.000,-
Demikian informasi tentang obat dan harga Ventolin terbaru 2017 obat asma. Untuk anda yang ingin mengetahui mengenai obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Ventolin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown