Tuzalos - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Tuzalos - Influenza musiman merupakan penyakit akut saluran pernapasan yang diakibatkan karena virus influenza. Terdapat tiga jenis virus influenza yang harus diketahui yaitu virus A, virus B, dan virus C. Influenza musiman berbeda dengan pandemi influenza. Terjadinya pandemi influenza berawal dari munculnya strain pandemi, yang muncul disaat antigenik bergeser terjadi pada virus influenza baru yang menghasilkan transmisi dari manusia ke manusia yang lain. Orang yang mempunyai kekebalan tubuh yang sangat kecil atau tidak ada sama sekali, dapat membuat penyebaran virus menjadi sangat cepat dan ekstensif daripada virus influenza musiman. Untuk individu yang sehat, influenza musiman umumnya dapat sembuh dengan pemulihan dari 2 sampai 7 hari. Gejala dari flu ini diantaranya adalah batuk, demam, pilek, sakit tenggorokan, kelelahan, nyeri otot dan sakit kepala. Beberapa mungkin juga akan mengalami diare dan muntah. gejala batuk sering parah dan berkepanjangan namun demam serta gejala lainnya umumnya sembuh dalam 5 sampai 7 hari. Tetapi, influenza atau flu dapat menjadi penyakit yang serius untuk orang yang lemah kekebalan tubuhnya atau lanjut usia, dengan komplikasi seperti bronkitis, infeksi dada atau bahkan kematian. Cara penularan virus ini menyebar melalui tetesan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin ataupun berbicara. Infeksi juga bisa menyebar melalui kontak langsung dengan sekresi orang yang terinfeksi. masa inkubasi dari penyakit ini biasanya sekitar 1-4 hari. Orang yang terinfeksi bisa menularkan virus ke orang lain 1 hari sebelum dan hingga 5-7 hari sesudah mereka mengalami gejala. Periode mungkin akan lebih lama pada anak kecil atau orang yang memiliki kekebalan tubuh yang sangat lemah. Untuk mengatasi penyakit ini kita cukup melakukan pengelolaan seperti cukup istirahat dan minum banyak air, menahan diri dari kerja atau sekolah, dan antibioti yang menargetikan infeksi bakteri serta obat - obatan untuk meringankan gejala yang terjadi. Salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi flu adalah obat Tuzalos. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Tuzalos terbaru 2017 obat flu.

Tuzalos - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Tuzalos


Untuk meringankan gejala flu seperti demam, batuk, pilek karena alergi.

Komposisi Tuzalos

Tuzalos mengandung dextromethorphan HBr 10mg, paracetamol 500mg, chlorpheniramine maleate 1mg dan phenylpropanolamine HCl 15mg.

Dosis dan Pemberian Tuzalos

Anak 1/2 tablet 3 kali sehari dan dewasa 1 kaplet 3 kali sehari. Obat bisa diberikan bersama atau tanpa makanan.

Peringatan dan Perhatian Tuzalos

Glaukoma, gangguan fungsi hati atau ginjal, hipertrofi prostat, hipertiroid, retensi urin, Hamil, laktasi, anak < 6 tahun, mempengaruhi kemampuan mengemudi/mengoperasikan mesin, Alkoholism, Pasien debil dan hipoksia.

Efek Samping Tuzalos

Mengantuk, aritmia, gangguan psikomotor, takikardi, retensi urin, palpitasi, pusing, mulut kering, gangguan pencernaan, gangguan hati (dosis besar & terapi lama).

Harga Tuzalos di Apotik

  • Produk : Tuzalos @4 Tablet
  • Harga : Rp. 4.000,-
Sekian informasi harga Tuzalos terbaru 2017 obat flu. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Tuzalos - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown