Nexium - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Nexium - Refluks Asam atau refluks Gastriesofageal merupakan pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Lapisan lambung ini melindungi lambung dari asam lambung. Dikarenakan kerongkongan kekurangan lapisan pelindung sejenis ini, maka asam lambung yang mengalir kembali menuju ke dalam kerongkongan, mengakibatkan nyeri, peradangan / esofagitis dan kerusakan kerongkongan. Tingkat peradangan sendiri tergantun pada keasaman isi lambung, volume asam lambung didalam kerongkongan dan juga kemampuan dalam mengeliarkan cairan yang mengalami regurgitasi dari kerongkongan. Asam mengalami refluks jika katup kerongkongan tidak berfungsi dengan baik. Untuk posisi berbaring, yang memiliki peran untuk terjadinya refluks ini ialah gaya gravitasi. Gejala yang sangat nyata dari refluks asam ini ialah perasaan terbakar di belakang tulang dada, nyeri ini dirasakan didalam dada dan dapat menjalar menuju ke leher, tenggorokan hingga bahkan ke wajah. Nyeri diakibatkan karena pengaliran kembali / refluks asam dari lambung ke kerongkongan. Nyeri umumnya timbul sesudah makan atau disaat berbaring. Rasa terbakar bisa diikuti dengan keluarnya isi lambung kedalam mulut atau produksi dari air liur yang berlebihan. Jumlah air liur yang banyak, yang terjadi bila asam lambung dapat mengiritasi kerongkongan pada bagian bawah yang meradang disebut dengan water brash. Komplikasi dari refluks asam ini ialah tukak kerongkongan, penyempitan kerongkongan atau struktur esofageal peptikum, dan perubahan pre-kanker di lapisan kerongkongan / sindroma Barret. Peradangan esofagus / kerongkongan mengakibatkan nyeri selama menelan dan perdarahan yang umumnya ringan, namun bisa juga berat. Penyempitan mengakibatkan kesulitan menelan makanan padat bertambah buruk. Tukak esofageal peptik ialah luka terbuka yang terasa nyeri di lapisan kerongkongan. Nyeri ini umumnya dirasakan pada belakang tulang dada atu tepatnya di bawahnya serta bisa dihilangkan dengan antasida. Penyembuhan dengan menggunakan obat yang mengurangi asam lambung akan memakan waktu 4 sampai 12 minggu. Penyembuhan tukak umumnya lambat, cenderung kambuh dan umumnya sesudah sembuh mengakibatkan penyempitan pada kerongkongan. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan refluks asam yakni meninggikan kepala disaat tidur kurang lebih 15 cm, bisa menjauhkan aliran asam dari kerongkongan ketika penderita tidur, menghindari kopi, alkohol dan bahan lain yang dapat merangsang lambung dengan kuat untuk memproduksi asam, mengonsumsi antasid dan memakan obat untuk refluks asam. Salah satu obat yang dapat kita gunakan salah satunya adalah obat Nexium. Bila anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Nexium obat asam lambung terbaru 2017.

Nexium - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Nexium


Penyakit Refluks gastroesofageal kombinasi dengan anti bakteri yang cocok untuk eradikas h. pylori dan penyembuhan yang berkaitan dengan tukak duodenum.

Komposisi Nexium

Nexium mengandung esomeprasol 40 mg.

Dosis dan Pemberian Nexium

Dewasa 1 kali sehari 20 mg atau sesuai petunjuk dari dokter. Obat diberikan setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Nexium

Hipersensitif terhadap substansi aktif esomeprasol, jangan diberikan bersamaan dengan atazamavir.

Harga Nexium di Apotik

  • Produk : Nexium 40 mg @7 Tablet
  • Harga : Rp. 26.000,- / Tablet
Sekian informasi mengenai harga Nexium obat asam lambung terbaru 2017. Bila anda menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Nexium - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown