Mertigo - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Mertigo - Vertigo merupakan gangguan keseimbangan yang terjadi di telinga bagian dalam sehingga membuat penderita vertigo mengalami pusing atau ruang yang ada di sekelilingnya terasa melayang atau berputar. Penyakit vertigo ini menunjukkan jika sudah terjadi ketidakseimbangan didalam tonus vestibular. Ketidakseimbangan tonus vestibular tersebut bisa terjadi karena sudah hilangnya masukan perifer yang diakibatkan oleh kerusakan pada labirin dan saraf vertibular atau bisa diakibatkan juga oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular ataupun pada aktivitas vestibulocerebellar. Penyebab terjadinya vertigo bukan karena faktor keturunan, melainkan diakibatkan oleh beberapa faktor seperti misalnya radang pada leher, migrain, mabuk kendaraan, kelainan saraf, mabuk karena pengaruh alkohol, gangguan penglihatan, kekurangan asupan oksigen ke otak, adanya infeksi bakteri pada telinga, stres, tekanan emosional dan obat - obatan. Selain itu penyebabnya bisa juga karena berada didalam ruangan yang tertutup dan terlalu panas. Kita bisa melakukan berbagai macam latihan vestibular dalam mengatasi vertigo. Latihan bestibular diantaranya adalah berdiri tegak, buka mata dan lalu tutup (lakukan 5 kali). Gerakan kepala berputar, pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri dan mengubah ke arah kanan (lakukan 3 kali). Gerakan wajah yang menghadap ke atas, kemudian turun dengan perlahan - lahan hingga menghadap ke bawah, lalu naik lagi menghadap ke atas perlahan - lahan (lakukan 3 kali). Melatih gerakan kepala miring yakni dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri, tahan sampai 15 detik dan kemudian lakukan pada telinga sebaliknya (lakukan masing - masing 3 kali). Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka, kemudian berdiri, lalu tutup mata (lakukan 3 kali). Melati gerakan bola mata ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka, kemudian secara vertikal (lakukan masing - masing 3 kali). Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada objek stasioner. Selain itu pengobatan vertigo untuk meringankan gejalanya bisa dengan menggunakan obat - obatan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan adalah obat Mertigo. Untuk anda yang menginginkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Mertigo obat vertigo terbaru 2017.

Mertigo - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Mertigo


Untuk mengurangi vertigo, pusing yang berkaitan dengan gangguan keseimbangan yang terjadi pada sindrom Meniere atau gangguan sirkulasi darah, vertigo perifer dan penyakit Meniere.

Komposisi Mertigo

Mertigo mengandung betahistine mesylate 6 mg.

Peringatan dan Perhatian Mertigo

Penderita yang mengalami feokromositoma.

Efek Samping Mertigo

Mual, muntah, dan ruam pada kulit.

Dosis dan Pemberian Mertigo

3 kali sehari 1 sampai 2 tablet. Obat diberikan setelah makan.

Harga Mertigo di Apotik

  • Produk : Mertigo 6 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 42.000,-
Sekian informasi tentang harga Mertigo obat vertigo terbaru 2017. Bila anda menginginkan informasi terbaru lainnya tentang obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Mertigo - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown