Artrilox - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Artrilox - Osteoartritis atau OA merupakan peradangan sendi yang bersifat kronis serta progresif yang diikuti oleh dengan kerusakan tulang rawan sendi berupa disintegrasi atau pecah dan perlunakan progresif permukaan sendi dengan adanya pertumbuhan tulang rawan sendi / osteofit pada tepi tulang. Kartilago Hyalin atau jaringan tulang rawan merupakan jaringan elastis yang berguna sebagai bantalan dimana tulang bertemu dan bergerak. Fungsinya seperti penyangga atau shock breaker di mobil. Bantalan ini juga berguna sebagai pelumas dimana dengan adanya bantalan tersebut maka tidak akan terasa sakit pada saat kita menggerakkan persendian. Jika kerusakan kartilago hyalin berlangsung lebih cepat dibandingkan kemampuannya dalam memperbaiki dirinya sendiri, maka terjadi penipisan tulang rawan serta kehilangan pelumas sehingga kedua tulang akan bersentuhan dan bergesekan. Inilah yang mengakibatkan rasa sakit di sendi. Setelah terjadi kerusakan pada tulang rawan, sendi dan tulangnya pun ikut berubah dimana pada permukaan sendi yang telah aus, terjadilah pengapuran yaitu tumbuhnya tulang baru yang merupakan mekanisme dari pertahanan tubuh agar menjadikan sendi kembali stabil. Namun hal tersebut akan membuat sendi menjadi kaku. Osteoartritis ialah suatu penyakit degeneratif dimana aging process yang umumnya terjadi pada mereka yang berada di usia sekitar 50 tahun ke atas, namun penyakit ini juga dapat menyerang di segala usia, termasuk juga usia remaja. Beberapa gejala dari osteoartritis yakni persendia terasa kaku dan nyeri jika digerakkan, adanya pembengkakan atau peradangan di persendian, persendian yang sakit berwarna kemerah - merahan, kelelahan yang menyertai raa sakit di persendian, kesulitan menggunakan persendian, bunyi pada setiap persendian dan perubahan bentuk tulang. Sedangkan faktor resiko terjadinya osteoartritis ialah usia di atas 50 tahun, wanita, kegemukan, riwayat imobilisasi, riwayat trauma, stres, adanya kristal pada cairan sendi atau tulang rawan, densitas tulang tinggi, neuropati perifer dan faktor lainnya seperti ras, keturunan dan metabolik. Untuk pengobatan, osteoartritis bisa di terapi dengan menggunakan obat - obatan untuk menghilangkan gejala dan nyeri. Salah satu obat yang bisa digunakan adalah obat Artrilox. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Artrilox terbaru 2017 obat nyeri sendi.

Artrilox - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Artrilox



Terapi simtomatis jangka pendek osteoartritis eksaserbasi akut dan terapi simtomatis jangka panjang artritis reumatoid (poliartritis kronik).

Komposisi Artrilox

Artrilox mengandung meloxicam 15 mg.

Dosis dan Pemberian Artrilox

Osteoartritis 7,5 mg perhari dan bisa ditingkatkan hingga 15 mg perhati, artritis reumatoid 15 mg perhari dan bisa dikurangi sampai 7,5 mg perhari, penderita gagal ginjal berat dengan dialisis dosis tidak boleh lebih dari 7,5 mg perhari. Obat dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Peringatan dan Perhatian Artrilox

Riwayat penyakit saluran pencernaan bagian atas, terapi dengan antikoagulan dan diuretik, penyakit ginjal dan gagal ginjal dan dehidrasi.

Efek Samping Artrilox

Anemia, sakit kepala, ruam kulit dan gangguan saluran.

Harga Artrilox di Apotik

  • Produk : Artrilox 15mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 97.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Artrilox terbaru 2017 obat nyeri sendi. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Artrilox - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc