Alpara - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Alpara - Influenza atau flu merupakan penyakit pernapasan yang sifatnya sangat menular dan diakibatkan oleh virus influenza. Ada tiga tipe utama virus influenza yang bisa mengakibatkan infeksi pada manusia yaitu tipe A, B, dan C serta banyak sub tipe atau strain. Influenza atau flu bisa terjadi di sepanjang tahun tetapi aktivitas influenza umumnya mencapai puncaknya pada musim dingin. Influenza merupakan penyakit yang bisa dicegah dengan cara vaksin tetapi vaksin baru perlu diberikan tiap tahunnya dikarenakan virus influenza akan berubah atau bermutasi terus - menerus. Vaksin influenza baru disiapkan setiap tahun untuk yang paling sesuai dengan strain yang diperkirakan untuk musim influenza yang akan datang. Orang dengan influenza umumya mengalami beberapa atau semua gejala seperti demam dan mengigil, batuk, sakit tenggorokan dan pilek atau hidung tersumbat, mual, muntah, diare (yang lebih sering terjadi pada anak - anak dibandingkan orang dewasa), sakit otot, sakit sendi, sakit kepala dan kelelahan. Beberapa gejala bisa berlangsung lebih dari seminggu dan beberapa orang mungkin juga mengalami gejala yang sangat ringan, terutama bila mereka mempunyai kekebalan terhadap infeksi ataupun vaksinasi sebelumnya. Virus influenza terutama disebarkan dengan cara tetesan yang dibuat saat orang yang terinfeksi bersin atau batuk. Influenza juga dapat menyebar melalui permukaan yang menyentuh titik tetesan yang telah terinfeksi. Orang yang beresiko mengidap influenza atau flu ialah semua individu terutama berusia 65 tahun atau lebih, semua penduduk pulau Aborigin dan Torres Strait yang berusia 6 bulan hingga < 5 tahun atau berusia 15 tahun ke atas dan wanita hamil. Selain dengan vaksinasi, influenza juga bisa diatasi dengan cara terapi obat - obatan. Salah satu obat yang bisa kita gunakan adalah obat Alpara. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Alpara terbaru 2017 obat flu.

Alpara - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Alpara



Untuk meredakan gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin - bersin yang disertai batuk dan hidung tersumbat.

Komposisi Alpara

Alpara mengandung paracetamol 500mg, dextromethorphan HBr 15mg, chlorpheniramine maleate 2mg, dan phenylpropanolamine HCl 12,5mg.

Dosis dan Pemberian Alpara

Dewasa 3 kali sehari 1 kaplet dan anak 6-12 tahun 3 kali sehari 1/2 kaplet. Obat diberikan setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Alpara

jangan digunakan pada pasien hipertensi, potensi stroke, hipertrofi prostat, disfungsi hati dan ginjal, pasien debilitas, glaukoma, hipoksia, hipertiroid, retensi urin, anak < 6th, wanita hamil dan meyusui, asma dan emfisema.

Efek Samping Alpara

Mengantuk, gangguan lambung, mulut kering, gangguan psikomotorik, retensi urin, aritmia, takikardia, palpitasi dan gangguan hati pada penggunaan dosis besar dan jangka lama.

Harga Alpara di Apotik

  • Produk : Alpara @10 Tablet
  • Harga : Rp. 8.500,-
Sekian informasi soal obat dan harga Alpara terbaru 2017 obat flu. Untuk anda yang menginginkan informasi tentang obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Alpara - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown