Tarivid - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Tarivid - Otitis media akut (OMA) atau lebih dikenal dengan istilah congek merupakan suatu peradangan karena adanya infeksi di sebagian atau seluruh mukosa telinga tengah, antrum mastoid, tuba eustachius dan sel - sel mastoid yang terjadi didalam kurun waktu kurang dari 3 minggu. OMA bisa terjadi di semua kalanga usia, tetapi bayi dan anak - anak adalah kelompok usia yang sangat sering menderita OMA dibandingkan dengan orang dewasa baik itu dewasa muda maupun dewasa tua. Pada anak gejala utama dari otitis media akut ialah terdapatnya perasaan nyeri didalam telinga yang disertai oleh demam yang mengakibatkan anak menjadi sulit tidur, gelisah, dan bahkan bisa tiba - tiba menjerit disaat tertidur. Nyeri yang dirasakan bisa bertambah hebat dan anak menjadi tampak memegang telinga yang sedang sakit. Pada anak yang lebih besar atau dewasa, selain adanya rasa nyeri, ada juga gejala berupa gangguan pendengaran dan rasa penuh pada bagian dalam telinga. Jika terjadi robeka di membran timpani atau gendang telinga, maka nanah akan mengalir keluar melalui liang telinga, lalu suhu tubuh anak menjadi turun dan anak akan tampak tertidur tenang. Penting untuk kita ingat jika gejala - gejala tersebut umumnya diawali oleh riwayat batuk pilek atau infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA sebelumnya. Kuman yang menjadi penyebab otisis media tersering ialah bakteri piogenik atau bakteri yang menimbulkan nanah seperti Staphylococcus aureus, Streptococcus hemoliticus, Haemophilus influenzae dan Pneumococcus. Telinga tengah umumnya steril. Namun kuman yang ada didalam rongga hidung, rongga mulut dan juga saluran pernapasan atas bisa masuk ke telinga tengah jika mekanisme pencegahan masuknya kuman oleh silia dinding tuba esutachius mengalami gangguan baik karena reaksi alergi yang mengakibatkan sumbatan pada tuba eustachius maupun karena adanya pembengkakan di dinding saluran tuba eustachius yang menyebabkan sumbatan pada tuba eustachius dan mengakibatkan berkembang biak dan menyebabkan terjadinya infeksi telinga tengah dengan cairan bernanah. Apabila tidak segera diobati dengan cepat dan tepat, otitis media akut bisa berkembang menjadi otitis media supuratif kronik dengan robekan gendang telinga menetap beserta nanah yang keluar terus menerus dan dapat menimbulkan kerusakan pada tulang pendengaran. Untuk mengatasi otitis media akut atau congekan, kita dapat menggunakan obat khusus telinga salah satunya adalah obat Tarivid. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Tarivid terbaru 2017 obat congekan otitis media akut.

Tarivid - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Tarivid


Untuk mengobati otitis media supuratif kronik dan otitis eksterna.

Komposisi Tarivid

Tarivid mengandung ofloxacin.

Dosis dan Pemberian Tarivid

6 - 10 tetes pada telinga yang sakit 2 kali sehari.

Peringatan dan Perhatian Tarivid

Hipersensitifitas, gunakan selama maksimal 4 minggu, hanya untuk penggunaan luar, kadar sistemik pada pemakaian luar sangat rendah dan jika suhu larutan dingin bisa mengakibatkan pusing.

Efek Samping Tarivid

Gatal dan nyeri pada telinga.

Harga Tarivid di Apotik

  • Produk : Tarivid Ear Drop 0,3% 5ml
  • Harga : Rp. 105.000,-
Demikianlah informasi seputar obat dan harga Tarivid terbaru 2017 obat congekan otitis media akut. Untuk anda yang ingin mendapatkan info soal obat lain, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Tarivid - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc