Hexilon - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Hexilon - Asma bronkial atau dalam bahasa inggris asthma bronchiale merupakan nama untuk suatu kondisi dimana paru - paru atau rongga bronkhial menjadi meradang dan juga menjelaskan sebuah keadaan yang kronis di saluran pernapasan. Beberapa gejala umum dari asma bronkial termasuk didalamnya sesak napas, mengi atau suara berderak derak disaat menghembuskan napas, perasaan ketak di dada dan batuk kering. Gejala ini seringkali memburuk selama tidur. Serangan asma ialah suatu perburukan akut dari gejala tersebut dan dikasus yang berat, serangan dapat mengancam jiwa dikarenakan onset sering tiba - tiba dan tanpa adanya peringatan. Estimasi populasi dunia yang menderita penyakit ini sekitar 7%. Asma bronkhial umumnya dibagi menjadi 2 kategori dan kebanyakan penderitanya kombinasi dari kedua jenis ini. Kedua kategori tersebut adalah asma alergi dimana terjadinya asma karena adanya reaksi alergi terhadap pemicu dari lingkungan (seperti debu rumah, jamur, serbuk sari dan lain - lain) dan asma non alergi yang diakibatkan oleh infeksi sebelumnya dari saluran pernapasan. Asma bronkial merupakan peradangan di saluran pernapasan yang artinya adalah selaput lendir bronkus menjadi bengkak dan meradang. Para kejang otot bronkus dan juga selaput lendir akan menghasilkan terlalu banyak lendir yang dapat menghambat saluran udara. Akibatnya adalah diameter menjadi berkurang di bronkial dan bernapas menjadi lebih sulit. Terjadinya serangan asma tidak terduga dan dapat terjadi kapan saja, terutama bila terkena alergen dan lingkugan pemicu. Penyebab pasti dari asma masih belum diketahui secara pasti. Untuk pengobatan asma sendiri masih belum ditemukan karena penyebab asma tidak diketahui. Namun untuk mendapatkan perawatan dan terapi, kita dapat menggunakan bantuan salah satunya adalah obat - obatan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan ialah obat Hexilon. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Hexilon terbaru 2017 obat asma bronkial.

Hexilon - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Hexilon


Untuk terapi asma bronkial, dermatitis kontak, dermatitis atopik, rhinitis alergi, lupus eritematosus sistemik, sindrom Stevens-Johnson, dan berbagai kelainan lainnya yang responsif terhadap kortikosteroid.

Komposisi Hexilon

Hexilon mengandung 6 alpha - Methyl Prednisolone dan atau Metilprednisolon natrium suksinat.

Dosis dan Pemberian Hexilon

Oral : dosis awal 4-48 mg perhari dan dosis diturunkan secara bertahap hingga didapatkan dosis efektif terendah sebagai dosis pemeliharaan. Parenteral dosis dianjurkan 30mg/kgBB secara intravena paling tidak lebih dari 30 menit setiap 4-6 jam untuk setiap 48 jam. Dosis sebaiknya tidak kurang dari 1/2 g/kgBB setiap 24 jam.

Peringatan dan Perhatian Hexilon

TBC, ulkus peptikum, herpes simpleks, varisela, diabetes mellitus, infeksi jamur sistemik, dan hipersensiitf terhadap komposisi obat.

Efek Samping Hexilon

Jika dikonsumsi jangka panjang : moon face, hipertensi, osteoporosis, bufallo hump, gangguan toleransi glukosa, striae pada kulit, gangguan sekresi hormon seks, edema, acne, petechiae, hipokalemia, tukak peptik, hambatan pertumbuhan pada anak, katarak, glaukoma, psikosis, trombosis, dan atrofi korteks adrenal.

Harga Hexilon di Apotik

  • Produk : Hexilon 4mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 40.000,-
  • Produk : Hexilon 8mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 61.000,-
  • Produk : Hexilon 16mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 94.000,-
Demikian informasi soal obat dan harga Hexilon terbaru 2017 obat asma bronkial. Untuk anda yang menginginkan informasi mengenai obat lain, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Hexilon - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc