Cernevit - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Cernevit - Vitamin adalah nutrisi yang paling penting untuk tubuh manusia, karena vitamin yang menjadi salah satu faktor utama bagi kesehatan tubuh. Jika ada yang tidak tercukupi atau malah kekurangan akan mengakibatkan timbulnya suatu penyakit didalam tubuh kita. Disamping manfaatnya untuk kesehatan tubuh, vitamin juga memiliki manfaat sebagai antioksidan. Udara kotor yang seringkali kita jumpai setiap harinya, baik didalam ruangan ataupun diluar ruangan, dapat membuat tubuh kita menjadi rentan terhadap suatu penyakit apapun. Dengan adanya vitamin yang tercukupi didalam tubuh, maka dapat menangkal semua kotoran yang kita hirup ataupun kita terima setiap harinya. Vitamin sendiri ialah senyawa organik dan mempunyai peranan penting untuk mengatur metabolisme tubuh. Vitamin sendiri tidak bisa diproduksi oleh tubuh dan termasuk kedalam zat yang cepat rusak jika dihadapkan dengan zat asam. Aada 13 jenis vitamin utama dan setiap masing - masing vitamin mempunyai fungsi - fungsi yang berbeda untuk tubuh, namun pada umumnya vitamin mempunyai fungsi spesifik termasuk untuk mengatur pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan. Dari 13 vitamin tersebut, vitamin bisa dikelompokkan menjadi 2 bagian besar yakni vitamin yang dapat larut didalam lemak (vitamin A, D, E, K) dan vitamin yang bisa larut didalam air (vitamin B, C). Vitamin A mempunyai fungsi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan kulit, membantu kesehatan indera mata dan meningkatkan daya tahan. Vitamin B memiliki manfaat untuk membantu metabolisme tubuh seperti pembentukan sel darah merah dan pelepasan energi pada saat beraktivitas. Vitamin C mempunyai banyak manfaat diantaranya menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, hipertensi, diabetes, mencegah kanker, protein untuk kulit, sendi, tulang dan jaringan penyokong organ yang lainnya, antioksidan untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, menjaga kondisi tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Vitamin D berfungsi untuk meningkatkan kalsium dan fosfot untuk tulang dan gigi. Vitamin E berperan untuk proses reproduksi, menjaga kesehatan dari jaringan tubuh seperti jaringan kulit, hati, mata dan sel darah merah serta mencegah dan menghambat penuaan dini. Sedangkan vitamin K untuk membantu didalam pembekuan darah dan penutupan luka. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin, selain dari makanan, kita dapat mendapatkannya dari multivitamin suplemen. Salah satu suplemen yang bisa kita gunakan ialah obat Cernevit. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi obat dan harga Cernevit terbaru 2017 obat multivitamin parenteral.

Cernevit - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Cernevit


Sebagai multivitamin harian yang menerima nutrisi parenteral, terapi intravena seperti operasi, patah tulang dan trauma lain, luka bakar luas, penyakit infeksi berat dan juga koma yang memicu keadaan stres dengan peningkatan kebutuhan metabolik serta nutrisi jaringan berkurang.

Komposisi Cernevit

Retinol palmitate 3500 iu, Cholecalciferol 220 iu, Tocopherol 11,2 iu, Nicotinamide 46mg, Ascorbic acid 125mg, Pantothenic acid 17,25mg, Riboflavin 4,14mg, Pyridoxine 4,53mg, Thiamin 3,51mg, Folic acid 414mg, D-biotin 69mcg, Cyanocobalamine 6mcg dan bahan lainnya : Glycin 250mg, Glycocholic acid 140mg, Soybean lecithin 112,5mg dan Sodium hydroxide pH = 5,9.

Dosis dan Pemberian Cernevit

Anak diatas 11 tahun dan dewasa : 1 vial per hari. Mula - mula ditambahkan 5 ml aqua pro injeksi kedalam vial, lalu kocok perlahan untuk melarutkan lyophilised powder. Larutan ini kemudian bisa diberikan melalui bolus intravena secara perlahan / 10 menit atau dengan infus dalam pelarut isotonic saline atau larutan campuran nutiris parenteral atau larutan glukosa.

Peringatan dan Perhatian Cernevit

Hipersensitifitas, hipervitaminosis, reaksi anafilaktik, wanita hamil, dan menyusui. Obat ini tidak mengandung vitamin K. 

Efek Samping Cernevit

reaksi alergi, reaksi anafilaktoid (sangat jarang), ruam eritema, gatal, diplopia, sakit kepala, pusing, cemas, kekakuan oto, urtikaria, dan edema periorbital.

Harga Cernevit di Apotik

  • Produk : Cernevit - Multivitamin Parenteral @10 Vial
  • Harga : Rp. 1.800.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Cernevit terbaru 2017 obat multivitamin parenteral. Jika anda berkeinginan untuk mengetahui tentang obat lain, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Cernevit - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown