Recolfar - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Recolfar - Banyak sekali orang yang menyamakan asam urat dengan penyakit. Padahal asam urat ialah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh. Selama kadarnya dalam batas normal, maka asam urat tidak menimbulkan masalah. Namun disaat kadarnya tinggi bisa memicu penyakit ginjal dan penyakit gout. Mengenali tentang penyakit gout dan juga gejala - gejalanya bisa mengendalikan penyebaran penyakit dan mencegahnya terjadi komplikasi yang lebih lanjut. Gout bisa menyerang siapapun, terutama pada pria dewasa dengan berat badan yang berlebih serta dengan penyaki tersebut dan untuk perempuan yang memasuki masa menopause. Gout ialah suatu proses inflamasi atau peradangan yang terjadi dikarenakan penumpukan asam urat didalam jaringan sekitar sendi. Biasanya gout menyerang jempol kaki, namun bila dibiarkan maka bisa menyerang bagian sendi lainnya seperti lutut dan pergelangan kaki. Penyebab utama gout ialah penumpukan asam urat didalam tubuh. Seseorang yang sering mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam urat tinggi seperti jeroan, daging merah dan hidangan laut akan beresiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan akan dialami oleh orang - orang yang menderita diabetes, obesitas, hipertensi atau penyakit ginjal kronik. faktor lainnya yang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit gout adalah faktor keturunan dengan adanya riwayat gout dalam keluarga, konsumsi alkohol berlebih karena alkohol adalah salah satu sumber purin yang juga bisa menghambat pembuangan urin melalui ginjal, hambatan dari pembuangan asam urat karena penyakit tertentu dan penggunaan obat tertentu yang bisa meningkatkan kada asam urat terutama diuretika. Gejala dan tanda dari gout secara umum adalah nyeri pada persendian yang datang dan pergi terutama terasa di ibu jari kaki, sendi yang nyeri berwarna kemerahan, ruam kulit, kulit kemerahan, pembengkakan sendi yang biasanya terjadi secara asimetris atau satu sisi tubuh, sulit bergerak pada bagian yang terkena dan jika dibiarkan maka rasa nyeri bisa bertahan 7-10 jam. Untuk pengobatan sendiri gout dapat diobati dengan cara diet rendah purin dan mengonsumsi gout. Salah satu obat yang bisa digunakan adalah obat Recolfar. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Recolfar terbaru 2017 obat gout.

Recolfar - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Recolfar


Untuk mengatasi arthritis gout akut dan pencegahan gout.

Komposisi Recolfar

Recolfar mengandung colchicin 0,5mg.

Dosis dan Pemberian Recolfar

Gout artritis akut : 0,5 - 1,2 mg perhari, serangan akut 4-8 mg, pencegahan gout 0,5 mg sekali seminggu sampai sekali sehari. Obat dikonsumsi setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Recolfar

Penderita dengan gangguan pencernaan, saluran kemih, jantung berat, riwayat hipersensitif terhadap colchicin, wanita hamil dan adanya potensi penekanan sumsum tulang.

Efek Samping Recolfar

Kelemahan otot, mual, muntah, peradangan di saraf tepi, nyeri perut, diare dan hipersensitif.

Harga Recolfar di Apotik

  • Produk : Recolfar 0,5 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 6.100,- / Tablet
Demikian informasi obat dan harga Recolfar terbaru 2017 obat gout. Bila anda ingin mengetahui tentang obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Recolfar - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown