Pronicy - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Pronicy - Angioedema merupakan jenis dari alergi kulit yang ditandai dengan adanya pembengkakan pada area yang terpengaruh. Berbeda halnya dengan gatal biasa yang terjadi di permukaan kulit, angioedema terjadi di jaringan pada bawah kulit. Angioedema sendiri sebagian besar terjadi di dekat mata, tenggorokan, mulut, kaki dan tangan. Alergi biasanya diakibatkan karena mengonsumsi makanan tertentu. Disaat seseorang mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin dan beberapa bahan kimia yang lainnya didala aliran darah sehingga bisa memicu angioedema. Terdapat 3 jenis dari angioedema itu sendiri yakni hereditary angioedema, angioedema-eosinophilia dan acquired angioedema. Untuk sebagian besar kasus, angioedema tidak mengakibatkan permasalahan kesehatan yang serius. Salah satu penyebab utama dari angioedema ialah karena makanan. Bahan makanan seperti kacang - kacangan, telur, susu, buah, makanan laut dan beberapa obat - obatan seperti misalnya aspirin, antibiotik dan obat tekanan darah bisa memicu angioedema. Kadang - kadang angioedema juga dapat muncul akibat dari paparan sinar matahari, panas, air atau dingin. Alergi kulit juga dapat timbul akibat gigitan serangga tertentu. Laporan juga telah menunjukkan jika angioedema bisa muncul bersamaaan dengan beberapa penyakit autoimun. Tanda utama dari angioedema meliputi pembengkakan di area tangan, kaki, wajah, leher dan di bagian - bagian pribadi. Selain itu pembengkakan juga bisa ditemukan di mata dan mulut. Gejala yang muncul adalah semacam bercak berwarna merah yang seringkali terasa gatal. Untuk kasus yang parah, angioedema dapat memicu pembengkakan pada lidah ataupun tenggorokan. Kondisi ini bisa menimbulkan kesulitan dalam bernapas yang mengakibatkan pingsan dan pusing. Seseorang yang sedang menderita angioedema ringan umumnya sembuh dalam waktu 3 sampai 4 hari dengan atau tanpa pengobatan. Perawatan angioedema dirumah dapat dilakukan dengan cara mengenakan pakaian tipis dan longgar, kompres dingin dan tidak melakukan aktivitas fisik besar. Penderita juga bisa meminum obat - obatan antihistamin seperti salah satunya adalah obat Pronicy. Untuk anda yang menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Pronicy terbaru 2017 obat alergi.

Pronicy - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Pronicy


Untuk mengatasi alergi : urtikaria, angioedema, allergic rhinitis, cold urticaria, dan vasomotor rhinitis.

Komposisi Pronicy

Pronicy mengandung Cyproheptadine.

Dosis dan Pemberian Pronicy

Anak 2-6 tahun 2 mg 2-3 kali sehari, anak 7-12 tahun 4 mg 2-3 kali sehari dan dewasa 4 mg 3-4 kali sehari.

Peringatan dan Perhatian Pronicy

Hipersensitif, bayi baru lahir atau bayi prematur, hamil, menyusui, dan pregnancy category B.

Efek Samping Pronicy

Mulut kering, hipotensi, takikardi, palpitasi, sedasi, bingung, mengantuk, insomnia, tremor, eksitasi, gugup, ruam, edema, fotosensitivitas, dan urtikaria.

Harga Pronicy di Apotik

  • Produk : Pronicy 4 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 3.500,-
Demikianlah informasi seputar obat dan harga Pronicy terbaru 2017 obat alergi. Bila anda menginginkan informasi lainnya tentang obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Pronicy - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown