Forten - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Forten - Tekanan darah tinggi atau hipertensi ialah suatu gangguan di sistem peredaran darah yang bisa mengakibatkan kenaikan tekanan darah di atas nilai normal yakni melebihi 140 / 90 mmHg. Hipertensi dalam bahasa Inggris disebut dengan Hypertension yang berasal dari dua kata yakni Hyper yang artinya tinggi dan Tension yang artinya tegangan. Pada saat dilakukan pemeriksaan tekanan darah akan menghasilkan dua angka yakni angka yang lebih tinggi dan angka yang lebih rendah. Angka yang lebih tinggi didapatkan pada saat jantung berkontraksi atau sistolik, sedangkan angka yang lebih rendah didapatkan pada saat jantung berelaksasi atau diastolik. Tekanan darah kurang dari 120 / 80 mmHg bisa diartikan sebagai suatu tekanan darah yang normal. Disaat terjadi tekanan darah tinggi, biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan juga diastolik. Hipertensi biasanya terjadi pada saat tekanan darah mencapai 140 / 90 mmHg atau lebih dan pengukuran tekanan darah ini dilakukan pada lengan 3 kali untuk jangka beberapa minggu. Hipertensi atau tekanan darah tinggi haruslah kita waspadai dikarenakan biasanya pada penderita hipertensi tidak akan merasakan adanya gejala. Tetapi secara tidak sengaja beberapa gejala akan terjadi bersamaan dan dipercaya berkaitan dengan tekanan darah tinggi meskipun sesungguhnya tidak. Gejala yang dimaksud ialah perdarahan dari hidung, sakit kepala, wajah kemerahan dan kelelahan, dan pusing. Disaat hipertensi telah mencapai level berat atau menahun dan tidak diobati, maka gejala yang bisa timbul diantaranya adalah kelelahan, sakit kepala, mual, muntah, gelisah, sesak napas, pandangan menjadi kabur dikarenakan terdapatnya kerusakan pada otak, ginjal, mata dan jantung. Selain itu terkadang penderita juga mengalami penurunan kesadaran dan bahkan koma diakibatkan adanya pembengkakan otak. Keadaan ini disebut dengan ensefalopati hipertensif yang harus segera mendapatka penanganan. Karena hipertensi sangat berbahaya, maka diperlukan terapi untuk menurunkan dan menormalkannya. Salah satu cara yang bisa ditempuh ialah dengan terapi obat - obatan. Obat yang dapat kita gunakan diantaranya adalah obat Forten. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Forten terbaru 2017 obat hipertensi.

Forten - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Forten


Untuk pengobatan hipertensi ringan hingga sedang. Untuk hipertensi berat digunakan jika terapi standar tidaklah efektif atau tidak bisa digunakan. Pengobatan gagal jantung kongesti, digunakan bersama dengan diuretik dan jika mungkin dengan digitalis.

Komposisi Forten

Forten mengandung Captopril.

Dosis dan Pemberian Forten

Hipertensi ringan hingga sedang, dosis awal 12,5 mg 2 kali sehari, dosis pemeliharaan 25 mg 2 kali sehari yang bisa ditingkatkan selang 2-4 minggu, dosis maksimum 50 mg 2 kali sehari. Hipertensi berat dosis awal 12,5mg 2 kali sehari, dosis bisa ditingkatkan bertahap menjadi maksimum 50 mg 3 kali sehari dan jangan lebih dari 150 mg sehari. Gagal jantung, dosis awal 6,25 mg atau 12,5 mg bisa meminimkan efek hipotensif sementara, dosis pemeliharaan 25mg 2-3 kali sehari, bisa ditingkatkan bertahap dengan selang paling sedikit 2 minggu dengan dosis maksimum 150 mg sehari.

Peringatan dan Perhatian Forten

Hipersensitif, wanita hamil, wanita menyusui, gagal ginjal, stenosis aorta, dan anak - anak.

Efek Samping Forten

Proteinuria, peningkatan ureum darah, kreatinin, hipotensi, batuk, anemua, trombositopenia, neutropenia, rashes terutama pruritus dan idiosinkratik.

Harga Forten di Apotik

  • Produk : Forten 50 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 5.000,-
Demikianlah informasi seputar obat dan harga Forten terbaru 2017 obat hipertensi. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lain, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Forten - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc