Urdahex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Urdahex - Kantung empedu adalah organ berbentuk seperti buah pir yang kecil dan terletak pada bagian perut sebelah kanan, serta tersembunyi di bawah hati. Kantung empedu menyimpan cairan empedu yang diproduksi oleh hati. Selama kita mengonsumsi makanan, kandung empedu akan berkontraksi atau menciut, sehingga mengeluarkan sedikit cairan empedu yang berwarna hijau kecokelatan kedalam usus halus. Cairan empedu memiliki fungsi didalam penyerapan lemak dan beberapa vitamin (A, D, E dan K). Empedu adalah campuran dari asam empedu, garam kalsium, protein, unsur lemak / kolesterol dan pigmen. Sebagian dari empedu yang telah memasuki usus halus akan diteruskan serta dikeluarkan melalui feses. Kelainan utama yang bisa timbul di kantung empedu ialah terbentuknya batu. Hal ini juga bisa terjadi di saluran empedu. Batu empedu diakibatkan karena perubahan secara kimiawi pada empedu seseorang. batu empedu terbentuk dari endapan kolesterol, garam kalsium dan pigmen bilirubin yang mengeras. Tetapi kebanyakan, batu kantung empedu berasal dari kolesterol. Timbulnya batu empedu akan menjadi masalah serius jika masuk kedalam salah satu saluran yang menuju ke usus halus. Terkadang, batu bisa terbentuk didalam saluran empedu itu sendiri, seperti misalnya karena bekas jahitan pada suatu operasi. Gejala - gejala sakit yang khas dari batu empedu ialah serangan sakit pada perut bagian kanan atas, yang umumnya timbul sesudah memakan makanan yang memiliki kandungan banyak lemak, santan ataupun gorengan. Gejala - gejala tersebut biasanya menyerang di malam hari hingga menjelang pagi dan biasanya disertai rasa pegal hingga ke daerah bahu kanan. Penyakit batu empedu biasa menyerang mereka yang berusia rentang antara 20 tahun sampai 50 tahun dimana penyakit ini 6x lebih sering terjadi pada wanita. Bentuk komplikasi yang mungkin terjadi sebagai akibat timbulnya batu empedu ialah peradangan pankreas / pancreatitis, pendarahan dan perforasi atau infeksi saluran empedu. Sebelum batu empedu berukuran lebih dari 20mm maka segera dilakukan pengobatan dengan cara mengonsumsi obat untuk menghancurkan batu empedu karena setelah ukuran lebih dari 20mm harus dilakukan operasi. Obat yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini ialah dengan cara mengonsumsi obat salah satunya obat Urdahex. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Urdahex terbaru 2017 obat batu empedu.

Urdahex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Urdahex


Untuk penderita dengan batu empedu radiolusen tanpa klasifikasi / diameter < 20mm sebelum dilakukannya tindakan cholecystectomy elektif kecuali untuk penderita dengan adanya penyakit sistemik, reaksi idiosinkrasi terhadap anestesi umum, penderita lanjut usia, atau penderita yang menolak tindakan pembedahan.

Komposisi Urdahex

Urdahex mengandung Ursodeoxycholic acid 250mg.

Dosis dan Pemberian Urdahex

Dosis umum 8-10 mg/kgBB perhari dalam 2-3 dosis terbagi, biasanya dosis 250mg diberikan di pagi dan malam hari. Dosis bisa dibagi tidak rata dan dosis lebih besar diberikan sebelum tidur agar menghalangi peningkatan konsentrasi kolesterol empedu pada malam hari.

Peringatan dan Perhatian Urdahex

Terapi butuh waktu beberapa bulan, disolusi batu empedu tidak terjadi di semua penderita dan angka kekambuhan dalam 5 tahun mencapai 50%, cuma untuk batu radiolusen saja pada penderita dengan kandung empedu yang berfungsi, alergi asam empedu, kehamilan, gangguan fungsi ginjal, pankreatitis, obstruksi bilier, kolangitis, kolesistitis, fistula gastrointestinal bilier dan batu kolesterol yang mengalami klasifikasi.

Efek Samping Urdahex

Diare ringan yang akan membaik secara spontan. Jarang terjadi : rambut rontok, kemerahan, gatal - gatal, mual, muntah, metalic taste, ganggua saluran cerna, konstipasi, nyeri kandung empedu, nyeri abdomen, nyeri punggung, nyeri sendi, myalgia, depresi, kelelahan, cemas, sakit kepala, kembung, stomatitis, cholecystitis, gangguan tidur, cemas dan batuk.

Harga Urdahex di Apotik

  • Produk : Urdahex 250mg @30 Tablet
  • Harga : Rp. 14.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Urdahex terbaru 2017 obat batu empedu. Untuk anda yang ingin mengetahui soal obat lainnya, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Urdahex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown