Cotrimoksazole - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Cotrimoksazole - Cystitis merupakan nama ilmiah dari infeksi kandung kemih yakni nama yang sering digunakan bila infeksi atau iritasi di saluran kemih pada bagian bawah yang mengarah ke sering buang air kecil atau akan menjadi luka. Berbagai penyebab mungkin terjadi bagi penyakit cystitis ini. Infeksi bakteri usus merupakan penyebab yang sangat umum dari sistitis ini. Terutama pada wanita dimana mereka mempunyai uretra yang lebih pendek dibandingkan dengan laki - laki, dan meatus uretra mereka yang terletak di dekat anus. Umumnya urin bebas bakteri, namun dimungkinkan terdapat bakteri didalam urin tanpa diketahui. Infeksi saluran kemih atau ISK bisa terjadi karena adanya kebiasaan buruk seperti kurangnya mengonsumsi air putih dan seringkali menahan untuk buang air kecil, kateterisasi serta penyakit lainnya yang menyertai infeksi saluran kemih ini terjadi. Infeksi saluran kemih ini juga bisa diakibatkan karena kebiasaan buruk didalam hal seksual seperti misalnya gonta - ganti pasangan yang kemungkinan salah satu dari pasangan tersebut mempunyai penyakit atau bakteri yang ada di organ intimnya. Saluran kemih ini akan sangat mudah terjadi bila sistem daya tahan tubuh telah mulai berkurang atau menurun sehingga memungkinkan bakteri apa saja bisa muncul dan masuk kedalam tubuh. Saluran kemih yang mengakibatkan infeksi ini biasanya memang tidak menyebabkan timbulnya gejala, tetapi infeksi saluran kemih yang diakibatkan oleh adanya batu di saluran kemih atau di ginjal yang dapat semakin memperburuk keadaan. jika penyakit ini semakin parah akan menimbulkan gejala dan tanda seperti rasa panas dan kencing nanah dari uretra, radang epididimis, radang prostat, radang ginjal dan pielumnya, abses ginjal, abses perirenal atau di sekitar ginjal, dan radang kandung kemih. Untuk mencegah terjadi infeksi saluran kemih dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi air putih paling sedikit 8-10 gelas perharinya dan jangan menahan kencing. Selain itu untuk melakukan terapi pengobatan bisa menggunakan obat untuk mengatasi infeksi bakteri. Salah satu obat yang dapat kita gunakan adalah obat Cotrimoksazole. Untuk mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi soal obat dan harga Cotrimoksazole terbaru 2017 obat infeksi bakteri.

Cotrimoksazole - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Cotrimoksazole



Untuk mengobati infeksi karena bakteri seperti infeksi saluran cerna, saluran pernapasan, infeksi saluran kemih, infeksi kulit, dan septikemia.

Komposisi Cotrimoksazole

Cotrimoksazole mengandung sulfamethoxazole 400mg dan trimethoprim 80mg.

Dosis dan Pemberian Cotrimoksazole

Anak berusia lebih dari 12 tahun dan dewasa 2 tablet dewasa dengan pengobatan jangka panjang 1 tablet sehari. Obat dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Peringatan dan Perhatian Cotrimoksazole

Wanita hamil, menyusui, manula dan gangguan hati / ginjal parah, kekurangan asam folat, malagizi, asma, defisiensi G6PD dan trombositopenia.

Efek Samping Cotrimoksazole

Mual, muntah, diare, ruam, gatal, nyeri otot dan sendi, dan demam. Untuk reaksi orang yang sensitif akan terjadinya reaksi alergi yang parah.

Harga Cotrimoksazole di Apotik

  • Produk : Cotrimoksazole 480 mg @100 Tablet
  • Harga : Rp. 20.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Cotrimoksazole terbaru 2017 obat infeksi bakteri. Untuk anda yang berkeinginan mendapatkan informasi tentang obat lainnya, bisa berkunjung langsung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Cotrimoksazole - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown