Flucadex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Flucadex - Kata influenza berasal dari kata Italia yang artinya pengaruh, dimana hal ini merujuk kepada penyebab penyakit yang pada awalnya penyakit ini disebutkan diakibatkan karena pengaruh astrologis yang kurang baik. Perubahan pendapat dari para medis mengakibatkan modifikasi nama menjadi influenza del freddo yang artinya pengaruh dingin. Kata influenza pertama kali digunakan didalam bahasa Inggris untuk menyebutkan penyakit yang telah kita ketahui saat ini di tahun 1703 oleh J Hugger yang berasal dari Universitas Edinburgh. Influenza atau lebih dikenal dengan sebutan flu adalah penyakit menular yang diakibatkan karena virus RNA dari familia Orthomyxoviridae atau virus influenza, yang menyerang mamalia dan unggas. Gejala yang sangat umum dari penyakit ini ialah demam, nyeri tenggorokan, menggigil, nyeri kepala berat, nyeri otot, batuk, kelemahan serta rasa tidak nyaman secara umum. Influenza ditularkan dengan cara melalui udara lewat batuk atau bersin, yang akan mengakibatkan timbulnya aerosol dengan kandungan virus. Influenza juga bisa ditularkan melalui kontak langsung dengan tinja burung atau ingus atau dengan melalui kontak permukaan yang sudah terkontaminasi. Virus influenza bisa diinaktivasi oleh disinfektan, sinar matahari dan deterjen. Penyebab penyakit ini disebabkan karena 3 jenis virus influenza yakni virus influenza A, virus influenza B dan virus influenza C. Gejala yang tejadi akibat dari penyakit ini diantaranya ruam petechiae, iritasi mata, mata berair, mata merah, kulit merah terutama wajah, kemerahan di mulut, tenggorokan, hidung, nyeri kepala, kelelahan, nyeri tubuh terutama sendi dan tenggorokan, hidung tersumbat, batuk, demam dan perasaan dingin yang ekstrem seperti menggigil dan gemetar. Untuk pengobatan sendiri, influenza bisa diobati dengan menggunakan terapi obat - obatan. Salah satu obat flu yang dapat kita gunakan adalah obat Flucadex. Jika anda berkeinginan untuk mendapatkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Flucadex terbaru 2017 obat gejala flu.

Flucadex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Flucadex



Untuk meringankan gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin - bersin yang disertai batuk dan hidung tersumbat.

Komposisi Flucadex

Flucadex mengandung Gliseril Guaiacolat 50mg, Acetaminofen 500mg, CTM 1mg, Dekstrometorfan HBr 15mg dan Fenilpropanolamin HCl 15mg.

Dosis dan Pemberian Flucadex

Dewasa diatas 12 tahun 3x sehari 1 kaplet dan anak 6-12 tahun 3x sehari 1/2 tablet.

Peringatan dan Perhatian Flucadex

Hati - hati pemakaian pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, tidak dianjurkan digunakan pada anak usia dibawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui kecuali atas petunjuk dari dokter.

Efek Samping Flucadex

Gangguan pencernaan, mengantuk, gangguan psikomotor, aritmia, takikardia, palpitasi, mulut kering, retensi urin dan penggunaan dosis besar dan jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan hati.

Harga Flucadex di Apotik

  • Produk : Flucadex @10 Tablet
  • Harga : Rp. 7.000,-
Demikian informasi soal obat dan harga Flucadex terbaru 2017 obat gejala flu. Untuk anda yang berkeinginan mendapatkan informasi mengenai obat lainnya, bisa berkunjung langsung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Flucadex - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown