Primolut N - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Primolut N - Haid yang biasanya akan dialami oleh wanita terjadi selama satu bulan sekali atau didalam waktu selama 28 hari. Waktu terjadinya awal haid atau di hari pertama sampai terjadinya haid kembali terulang dapat kita hitung, dengan menghitung waktu tersebut maka akan menghasilkan siklus haid. Siklus haid ialah waktu hari pertama haid sampai terjadinya kembali haid di bulan berikutnya. Yang sangat umum dan normalnya siklus haid wanita dialami selama 28 hari, atau juga dapat siklus haid yang sangat panjang mencapai 35 hari lamanya. Siklus haid yang seperti ini masih dikategorikan sebagai siklus yang wajar terjadi, tetapi bila siklusnya sangat panjang melebihi dari 35 hari maka tidak wajar dan termasuk kedalam gangguan haid. Gangguan haid sepeti itu dikenal dengan nama haid tidak lancar, dan gangguan haid tidak lancar akan mengakibatkan siklus haid tidak pernah tetapi pada waktunya. Oleh sebab itu gangguan haid yang tidak lancar akan sulit untuk menentukan siklus haid secara pasti. Gangguan haid yang tidak lancar dapat disebabkan karena kesehatan tubuh sedang terganggu. Gangguan kesehatan yang akan mengakibatkan siklus haid tak menentu dapat terjadi bila kita mengalami stress atau tubuh yang kurang beristirahat sehingga menyebabkan kondisi tubuh menjadi sangat lelah. Gangguan haid seperti itu pula dapat dialami bila mengonsumsi jenis alat kb berupa obat yang dapat mengganggu produksi hormon didalam tubuh. Sehingga jika adanya gangguan pada hormon dapat mengakibatkan gangguan haid menjadi tidak lancar. Hormon juga bisa mengalami perubahan secara tiba - tiba bila mengalami perubahan pada berat badan. Jika berat badan pada tubuh seseorang mengalami perubahan yang sangat drastis dikarenakan penurunan berat badan maka juga dapat menyebabkan produksi hormon terganggu dan akibatnya banyak nutrisi didalam tubuh yang berkurang. Memasuki masa menopause pun juga bisa mengakibatkan gangguan haid pada siklus haid yang nantinya menjadi tidak pasti. Maka dari itu perubahan hormon akan sangat berpengaruh pada siklus haid dan kesehatan. Cara untuk mengembalikan siklus haid kembali normal kita dapat melakukan berbagai tindakan seperti berolahraga teratur, pola makan dengan baik, istirahat yang cukup, hindari stress, dan gaya hidup sehat. Selain itu dapat juga dengan cara mengonsumsi obat salah satunya adalah obat Primolut N. Jika anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut dibawah ini kami sampaikan lengkap obat dan harga Primolut N terbaru 2017 obat gangguan haid.

Primolut N - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Primolut N



Primolut N berguna untuk mengatasi gangguan haid atau menstruasi, dan endometriosis.

Komposisi Primolut N

Primolut N mengandung norethisterone atau progesteron.

Dosis dan Pemberian Primolut N

Perdarahan disfungsional : 3 kali sehari 1 tablet selam 10 hari, amenorea : persiapa endometrium oleh estrogen harus dilakukan sebelum pengobatan Primolut N dan konsumsi 1-2 kali sehari 1 tablet selama 10 hari, sindrom premenstruasi dan mastopati klinik 1-3 kali sehari 1 tablet selama fase luteal dari siklus menstruasi, mengatur waktu menstruasi 2-3 kali sehari 1 tablet selama tidak lebih dari 10-14 hari dan dikonsumsi 3 hari sebelum siklus menstruasi dan endometriosis 2 kali sehari 1 tablet.

Peringatan dan Perhatian Primolut N

hati - hati untuk penderita epilepsi, asma, riwayat migrain, hipertensi, diabetes, gagal jantung, riwayat depresi, penurunan fungsi hati dan ginjal dan tromboemboli / pembekuan darah di pembuluh darah. Obat tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil atau diduga hamil, perdarahan vagina disfungsional, penyakit arteri serius seperti serangan jantung, memiliki tumor hati, penyakit hati atau kuning dan masalah dengan kelebihan sekresi empedu.

Efek Samping Primolut N

Insomnia, kantuk, depresi, pusing, hirsutisme atau pertumbuhan berlebihan di rambut, gatal atau ruam, rambut rontok, menambah berat badan, ketidaknyamanan payudara, kembung, retensi cairan dalam jaringan, perubahan siklus menstruasi, perubahan libido, mual dan sakit kepala.

Harga Primolut N di Apotik

  • Produk : Primolut N 5mg @30 Tablet
  • Harga : Rp. 160.000,-
Demikian informasi seputar obat dan harga Primolut N terbaru 2017 obat gangguan haid. Jika anda berkeinginan mendapatkan informasi mengenai obat lainnya, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Primolut N - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown