Prednison - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Prednison - Gejala yang pertama dari rheumatoid arthritis yang umumnya terjadi ialah pembengkakan dan kekakuan pada pagi hari atau terasa sakit di sendi. Sekitar 90 area pertama yang umumnya terkena penyakit ini pada perempuan ialah tangan dan kaki. Hampir disetiap sendi yang ada pada tubuh dapat menjadi sasaran untuk terjangkitnya rheumatoid arhritis. Tetapi penyakit yang lebih dikenal dengan singkatan RA seringkali mempengaruhi pergelangan tangan dan sendi jari yang sangat dekat dengan telapak tangan, sendi di leher, siku, bahu, rahang, pergelangan kaki, jari kaki, lutut dan pinggul. Peradangan akibat RA dapat menjalar ke seluruh tubuh yang mengakibatkan demam ringan seperti nyeri tubuh, flu dan bahkan perasaan tidak enak. Gejala lainnya yang mungkin bisa saja muncul ialah hilangnya nafsu makan, merasa tidak mempunyai energi dan penurunan berat badan. Kelelahan sendiri adalah gejala yang paling umum dari rheumatoid arthritis dan biasanya pertama kali muncul di sore hari. Kelelahan dapat jadi adalah gejala anemia, yang sering menyertai RA. Peradangan bisa mempengaruhi produksi kelenjar air mata dan kelenjar air mata dan kelenjar air liur, sehingga penderita penyakit ini akan mengalami kekeringan di mulut dan mata. Penderita juga bisa mengalami nyeri dan kaku di otot sesudah duduk ataupun berbaring pada satu posisi untuk waktu yang lama dan terkadang depresi juga terjadi karena penyakit ini. Pada awal tahapan gejala, gejala - gejala tersebut tidak akan terasa secara signifikan dimana seringkali perempuan akan mengeluhkan kepada dokter mengenai nyeri sendi yang dialaminya yang diikuti bengkak pada tangan. Rheumatoid arthritis adalah penyakit sistemik, sehingga nodul / benjolan dapat muncul di tempat lain seperti paru - paru, mata dan jantung dimana nodul ini sangat merusak dan mengganggu. Rheumatoid arthritis harus mendapatkan pengobatan secepat mungkin sebelum semakin memburuk. Salah satu obat terapi yang bisa digunakan adalah obat Prednison. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Prednison terbaru 2017 obat antiinflamasi.

Prednison - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Prednison


Sebagai obat anti-inflamasi untuk pengobatan reaksi inflamasi akut, penyakit rematoid artitis, asma bronkhial, lupus eritematosus, penyakit pada mata dan kulit karena peradangan atau alergi, penyakit keganasan sistem limfatik neoplastis dan sindroma adrenogenital.

Komposisi Prednison

Prednison mengandung Prednison yakni kortikosteroid yang memiliki efek anti inflamasi.

Dosis dan Pemberian Prednison

Dosis umum 5-30mg perhari atau ditentukan oleh dokter tergantung dari tingkat keparahan peradangan dan juga keadaan kesehatan penderita.

Peringatan dan Perhatian Prednison

Tidak boleh digunakan pada kondisi memiliki penyakit tbc aktif, infeksi akut, infeksi jamur, herpes simpleks mata, hipertensi, ulkus peptikum, osteoporosis, psikosis ataupun psikoneurosis berat, sedang menerima vaksin hidup dan sedang dalam kehamilan trimester pertama.

Efek Samping Prednison

Mengalami gangguan di saluran pencernaan seperti sakit perut dan mual, mengalami infeksi jamur, kebingungan, kesulitan tidur, penambahan berat badan, kelemahan pada otot, penipisan tulang / osteoporosis, menstruasi tidak teratur, sindrom cushing, peningkatan tekanan dalam bola mata, dan gangguan pada pertumbuhan.

Harga Prednison di Apotik

  • Produk : Prednison 5mg @1000 Tablet
  • Harga : Rp. 50.000,-
Demikianlah ulasan informasi tentang obat dan harga Prednison terbaru 2017 obat antiinflamasi. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya soal obat, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat. 

Prednison - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc