Manitol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Manitol - Edema otak atau edema serebri merupakan suatu keadaan patologis yang terjadinya akumulasi cairan didalam jaringan otak sehingga dapat meningkatkan volume otak. Bisa terjadi peningkatan volume intraseluler / lebih banyak didaerah substansia grisea ataupun ekstraseluler / daerah substansia alba yang mengakibatkan terjadinya peningkatan tekanan intrakranial. Edema otak bisa muncul pada kondisi neurologis (stroke iskemik  dan perdarahan intraserebral, tumor otak, infeksi otak dan trauma kepala) dan juga non-neurologis (koma asidosis laktat, ketoasidosis diabetikum, hipertensi maligna, hiponatremua, ensfefalopati, ketergantungan di opioid, gigitan reptil tertentu ataupun high altitude cerebral edema / HACE). Edema serebri dibagi menjadi dua bagian besar yakni berdasarkan lokalisasi cairan dalam jaringan otak (edema serebri ekstraseluler jika kelebihan air terutama dalam substansia alba dan edema serebri intraseluler jika kelebihan air teruama didalam substansia grisea) dan berdasarkan patogenesis yakni edema serebri vasogenik, edema serebri sitotoksik, edema serebri osmotik dan edema serebri hidrostatik atau interstisial. Di kondisi yang terjadinya peningkatan tekanan intrakranial bisa ditemukan tanda dan juga gejala berupa penglihatan kabur, nyeri kepala hebat, muntah / bisa proyektil ataupun tidak, bradikardi, hipertensi, penurunan frekuensi dan dalamnya pernapasan dan gambaran papiledema pada funduskopi. Untuk mengobati edema otak kita dapat menggunakan terapi salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi obat Manitol. Jika anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Manitol terbaru 2017 obat terapi dan profilaksis oliguria.

Manitol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Manitol



Terapi dan profilaksis oliguria pada gagal ginjal akut, edema otak dan peningkatan tekanan intrakranial.

Komposisi Manitol

Manitol mengandung Manitol 20%.

Dosis dan Pemberian Manitol

Dewasa 50-100 g / 250-500 ml dengan kecepatan infus 30-50 ml perjam, Penurunan TIK : 0,25-2 g/kgBB dengan infus selama 30-60 menit, Edema dan asites : 500 mL dengan infus selama 2-6 jam, Oliguria : 200 mg/kgBB dengan infus selama 90 menit, Peningkatan diuresis : 500 mL dengan infus selama 4-8 jam, Anak : 0,25-2 g/kgBB.

Peringatan dan Perhatian Manitol

Keseimbangan cairan, gangguan fungsi ginjal, gagal jantung, dehidrasi dan edema paru.

Efek Samping Manitol

Gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit, mual, muntah, sakit kepala, demam, pusing, haus, takikardia, hipertensi, dehidrasi, hipotremi, dan nyeri dada.

Harga Manitol di Apotik

  • Produk : Manitol Fima Internasional 500ml
  • Harga : Rp. 86.000,-
Demikian informasi soal obat dan harga Manitol terbaru 2017 obat terapi dan profilaksis oliguria. Bila anda menginginkan informasi yang lain tentang obat, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Manitol - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown