Harga Promuba Terbaru 2017 Obat Penyakit Urethritis

Harga Promuba - Urethritis merupakan suatu kondisi pembengkakan atau peradangan yang terjadi di urethra, yakni saluran yang mengarahkan urin keluar tubuh dari kandung kemih. Gejala urthritis sendiri bisa berupa nyeri atau sensasi terbakar disaat berkemih atau dysuria, sering ingin berkemih, tidak bisa menahan dorongan berkemih, cairan berwarna putih, kehijauan atau kekuningan keluar dari urethra. Jika urethritis dialami oleh seorang perempuan sesudah berhubungan seksual, perlu dipastika dengan cara melalui pemeriksaan cairan vagina, apakah kondisi tersebut digolongkan sebagai penyakit Seksual Menular ataupun bukan. Penyakit seksual menular sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan oleh perpindahan bakteri atau virus dari salah satu pasangan selama melakukan hubungan seksual. Kategori hubungan seksual yang dimaksudkan ialah disaat terjadi kontak organ intim, kontak melalui anal ataupun oral seksual. Kebanyakan penyakit seksual menular atau PSM bisa disembuhkan, namun ada juga yang tidak bisa seperti HIV dan sifilis dimana bahkan kedua jenis penyakit ini bisa memicu kematian. Jika terjadi pada pria, kelua cairan bernanah yang umumnya menunjukkan uretritis dikarenakan gonore, sedangkan jika keluar cairan agak bening maka ini menunjukkan uretritis non - gonokokal. Selain diakibatkan oleh virus atau bakteri, urethritis juga dapat diakibatkan karena luka disaat berhubungan seksual dan akibat dari penggunaan sabun atau cairan pembersih. Jadi sebaiknya perhatikan ketiga pemicu tersebut supaya bisa dihindari yakni tidak berganti - ganti pasangan atau menggunakan pengaman saat berhubungan seksual, tidak melakukan hubungan seksual yang sampai menyebabkan luka, serta tidak menggunakan sabun atau cairan pembersih dalam membersihkan area genital, terlebih sesudah berhubungan seksual. Pengobatan penyakit urethritis sendiri bisa menggunakan obat berdasarkan penyebab uretritis. Salah satu obat yang dapat kita gunakan adalah obat Promuba. Jika anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut dibawah ini kami sampaikan informasi lengkap tentang obat beserta harga Promuba terbaru 2017 obat penyakit urethritis.

Harga Promuba Terbaru 2017 Obat Penyakit Urethritis

Indikasi Promuba


Pengobatan vaginitis dan urethritis yang diakibatkan karena Trichomonas vaginalis dan Amoebiasis (amoebiasis intestinal dan hepatik), mencegah terjadinya infeksi anaerob sesudah operasi dan giardiasis yang diakibatkan karena Giardia lamblia.

Komposisi Promuba

Promuba mengandung Metronidazole benzoate setara dengan Metronidazole 125mg.

Dosis dan Pemberian Promuba

Amoebiasis = Dewasa : Sehari 3 x 750 mg, selama 5 – 10 hari dan Anak-anak : Sehari 35 – 50 mg/kg berat badan/hari dalam tiga dosis terbagi, selama 10 hari. Trikomoniasis = Dewasa : 2 gram diberikan sebagai dosis tunggal selama 1 hari atau 500 mg 2 kali sehari atau 250 mg 3 kali sehari selama 7 hari dan Anak-anak : 15 mg/kg berat badan/hari dalam tiga dosis terbagi, selama 7 sampai 10 hari. Untuk wanita dianjurkan 3 x 250 mg/hari selama 10 hari, jika diperlukan pengobatan ulang, perlu istirahat selama 4 – 6 minggu. Untuk terapi ulang diperlukan pemeriksaan jumlah sel darah putih sebelum, selama dan setelah pengobatan. Giardiasis = Dewasa : 250 mg sampai 500 mg, 3 kali per hari selama 5 hingga 7 hari. Atau 2 gram sehari sebagai dosis tunggal, selama 3 hari dan Anak-anak : 5 mg/kg berat badan 3 kali sehari, selama 5 sampai 7 hari. Infeksi bakteri anaerob = Untuk infeksi yang cukup serius, Metronidazole infus harus diberikan sebagai pengobatan awal dan Dewasa : 7,5 mg/kg berat badan setiap 6 jam, (kira-kira 500 mg untuk berat badan dewasa 70 kg) maksimal 4000 mg sehari selama 7 sampai 10 hari. Obat diberikan 1 jam sebelum makan.

Peringatan dan Perhatian Promuba

Hati - hati jika diberikan pada wanita menyusui dikarenakan metronidazole bisa diekskresikan kedalam ASI, pada saat kehamilan trimester pertama dan kedua metronidazole bisa melewati sawar plasenta dan hati - hati penggunaan pada pasien dengan penyakit sis.

Efek Samping Promuba

Lebih serius : neuropati perifer dan konvulsif. Gatal - gatal di kulit, urtikaria,Rasa tidak enak di mulit, mual, muntah, furred tongue, atau gangguan saluran cerna pernah dilaporkan. Pusing, sakit kepala, mengantuk, ataksia, dan urin berwarna gelap karena metabolit metronidazole pernah dilaporkan meski jarang. leukopenia ringan yang reversibel juga pernah dilaporkan untuk beberapa pasien.

Harga Promuba di Apotik

  • Produk : Promuba Syrup 60ml
  • Harga : Rp. 51.500,-
Demikian informasi mengenai obat beserta harga Promuba terbaru 2017 obat penyakit urethritis. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya seputar obat dan harga, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Promuba Terbaru 2017 Obat Penyakit Urethritis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown