Harga Feldene Terbaru 2017 Obat Osteoartritis

Harga Feldene - Osteoartritis merupakan suatu penyakit yang paling sering dijumpai pada praktek sehari - hari, terutama untuk pasien lanjut usia. Sekitar 1 dari 3 pasien yang telah lanjut usia mempunyai tanda Osteoartritis di gambaran radiologis. Osteoartritis ialah penyakit sendi degeneratif dan juga inflamasi yang ditandai dengan adanya perubahan patologik di seluruh struktur sendi. Perubahan patologis yang terjadi meliputi hilangnya tulang rawan sendi hialin, dan diikuti penebalan dan sklerosis tulang subkondral, sinovitis ringan, pertumbuhan osteofit di tepi sendi, kelemahan otot yang menyokong sendi dan teregangnya kapsul sendi. Osteoartritis sejatinya ialah kegagalan akan perbaikan kerusakan sendi yang diakibatkan karena stress mekanik yang berlebih. Faktor yang dapat menjadi resiko dari Osteoartritis ialah genetika, konstitusional seperti jenis kelamin, usia obesitas, serta faktor biomekanika seperti jenis pekerjaan, jejas sendi, penurunan kekuatan otot dan malalignment sendi. Terdapat beberapa kriteria diagnosis Osteoartritis yang telah dikembangkan oleh para peneliti, tetapi yang sangat populer ialah kriteria diagnosis dari American College of Rheumatology (ACR). Beberapa kriteria Osteoartritis antara lain usia lebih dari 50 tahun, krepitus, kaku sendi kurang dari 30 menit, pembesaran tulang, nyeri tulang, tidak teraba hangat di palpasi, laju endap darah < 40mm/jam, faktor reumatoid <1:40 dan caira sinovial petanda OA (jernih, viscous atau hitung leukosit < 2000/mm3). Untuk terapi Osteoartritis sendiri dapat dilakukan dengan dua cara yakni terapi non-farmakologis dan terapi farmakologis. Terapi non-farmakologis ialah dengan cara menghindari aktivitas yang mengakibatkan pembebanan berlebih pada sendi, selain itu dianjurkan dengan melakukan olahraga untuk penguatan otot lokal dan juga olahraga aerobik, penurunan berat badan untuk pasien dengan obesitas yang menjadi priorits untuk mengurangi beban mekanik di sendi yang mengalami Osteoartritis. Sedangkan untuk terapi farmakologis dapat diberikan injeksi kortikosteroid intra-artikuler, anti nyeri dan injeksi hialuronat intra-artikuler. Salah satu obat anti nyeri yang dapat digunakan ialah obat Feldene. Jika anda ingin mengetahui dan mendapatkan informasi tentang obat ini, dibawah ini kami berikan informasi lengkap tentang obat dan harga Feldene terbaru 2017 obat osteoartritis.

Harga Feldene Terbaru 2017 Obat Osteoartritis

Indikasi Feldene


Feldene berguna untuk mengobati kondisi yang ditandai dengan nyeri atau rasa sakit dan meradang seperti osteoartritis (penyakit sendi degeneratif, artrosis), sesudah trauma (terbentur, terpukul, dan lain-lain) ataupun kelainan muskuloskeletal akut, termasuk tenosinovitis, tendinitis, ketegangan otot, keseleo, periartritis dan sakit pinggang.

Komposisi Feldene

Feldene mengandung piroksikam.

Dosis dan Pemberian Feldene

Feldene gel diberikan 3-4 kali sehari dan dioleskan ke bagian yang sakit. Feldene Flash diberikan untuk rematik artritis, osteoartritis 1 kali sehari 20mg dan asam urat 1 kali sehari 40mg dengan tablet diletakkan diatas lidah supaya terlarut dan lalu ditelan bersama dengan air liur, sesudah makan.

Peringatan dan Perhatian Feldene

pasien dengan tukak lambung dan gangguan jantung serta hipersensitif terhadap piroksisam dan gangguan ginjal dan hati.

Efek Samping Feldene

Gangguan pencernaan seperti mual, sembelit, tukak lambung, kembung, diare, nyeri perut dan pendarahan lambung.

Harga Feldene di Apotik

  • Produk : Feldene 0,5% Gel 25gr
  • Harga : Rp. 169.000,-
  • Produk : Feldene Flash 20mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 204.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Feldene terbaru 2017 obat osteoartritis. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya tentang obat dan harga lain, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Feldene Terbaru 2017 Obat Osteoartritis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown