Harga Provula Terbaru 2017 Obat Oligospermia

Harga Provula - Oligospermia ialah suatu penyakit dimana sperma pada pria mempunyai jumlah yang lebih rendah dibanding biasanya sehingga membuat tingkat kesuburannya pun menjadi lebih rendah dibandingkan dengan pria yang normal. WHO telah menetapkan jika pria yang normal setidaknya memiliki sperma yang tidak boleh kurang dari 20 juta sel sperma. Disaat sperma kurang dari 20 juta maka dapat dikatakan dengan penyakit Oligospermia. Kondisi ini akan selalu berpengaruh kepada kesuburan pada pria. Untuk semua kasus kemandulan yang ada di dunia, 11 - 15% nya diakibatkan karena Oligospermia. Jenis - jenis Oligospermia terdiri dari 3 macam yakni Oligospermia ringan dimana jumlah sperma yang dihasilkan lebih dari 10 juta dan kurang dari 20 juta sel, Oligospermia medium dimana jumlah sel sperma yang dihasilkan lebih dari 5 juta dan kurang dari 10 juta sel serta Oligospermia berat dimana jumlah sperma dihasilkan kurang dari 5 juta sel sperma. Penyebab dari Oligospermia ini sendiri sangat beragam diantaranya adalah karena varikokel atau pelebaran pembuluh vena pada skrotum yang mengakibatkan suhu di testis menjadi meningkat dan dapat mempengaruhi spermatogenesis, kelainan endokrin atau kelenjar yang mengatur fungsi tubuh dengan melalui hormon yang dikeluarkan didalam aliran darah, infeksi pada saluran kemih, kriptorkismus atau testis tidak turun, autoimunitas dan antibodi antisperma yang bisa mempengaruhi produksi sperma. Untuk gejala sendiri, Oligospermia akan menimbulkan gejala seperti menurunnya suhu pada skrotum, menurunnya gairah seksual, stress dan gelisah yang tidak menentu. Jika tidak segera diobati, Oligospermia dapat membahayakan bagi penderitanya seperti dapat terjadinya gangguan seperti limpa dan perut lemah, gangguan testis yang gagal untuk memproduksi sperma, membahayakan mental pria, mengakibatkan obstruksi di saluran sperma, membahayakan kesuburan pria, mempengaruhi kehidupan rumah tangga karena pria yang berpotensi mandul karena Oligospermia dan penyumbatan saluran ejakulasi. Oligospermia juga dapat diobati dan disembuhkan salah satunya ialah dengan cara mengonsumsi obat untuk Oligospermia. Salah satu obat yang bisa kita gunakan dan aman adalah obat Provula. Jika anda ingin mendapatkan informasi tentang obat ini, dibawah ini akan kami bahas mengenai obat dan harga Provula terbaru 2017 obat Oligospermia.

Harga Provula Terbaru 2017 Obat Oligospermia

Indikasi Provula


Untuk pengobatan oligosperma dan infertilitas anovulatorik.

Komposisi Provula

Provula mengandung Clomifene citrate.

Dosis dan Pemberian Provula

Oligosperma 1x1 tablet perhari selama 40-90 hari. Infertilitas anovulatorik 1x1 tablet perhari selama 5 hari. Dimulai pada haid ke-5 atau disetiap waktu dalam kasus amenore. Disaat tidak terjadi ovulasi, dosis ditingkatkan menjadi 2x1 tablet perhari selama 5 hari dan diberikan paling cepat sesudah 30 hari pengobatan pertama. Obat diberikan disaat makan.

Peringatan dan Perhatian Provula

Lakukan pemeriksaan kandungan dengan tepat disaat sebelum pemberian terapi dengan klomifen dalam mencegah kehamilan ganda dan juga penyakit ovarium polikistik.

Efek Samping Provula

Wajah memerah dan panas, pembesaran ovarium dan kista ovarium, ruam kulit, pusing, gangguan lambung, gangguan penglihatan, sakit kepala dan insomnia.

Harga Provula di Apotik

  • Produk : Provula 50mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 180.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Provula terbaru 2017 obat Oligospermia. Untuk anda yang berminat mengetahui tentang obat yang lainnya, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Provula Terbaru 2017 Obat Oligospermia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown