Harga Profenid Gel Terbaru 2017 Obat Trauma Ringan

Harga Profenid Gel - Sprain dan strain merupakan 2 tipe kerusakan atau cidera pada jaringan lunak. Didalam Bahasa Indonesia kedua istilah ini biasa diartikan sebagai satu kata yang sama yakni keseleo ataupun terkilir, tetapi sebenarnya merupakan perbedaan arti. Sprain merupakan cidera di sendi yang melibatkan robeknya kapsul sendi dan ligamen. Sedangkan strain merupakan cidera otot atau tendon / urat. Namun keduanya harus mendapatkan tindakan pertama yakni RICE (Rest, Ice, Compression, Elevation atau Istirahat, kompresi es, elevasi). Cidera pada jaringan lunak bisa terjadi mendadak / akut ataupun memberuk perlahan - lahan / kronis. Proses untuk penyembuhan sendiri membutuhkan waktu 2 hingga 12 minggu, tergantung pada tingkatan kerusakan pada jaringan, tindakan awal serta perawatan yang sedang dilakukan, usia dan kesehatan dari pasien secara umum. Jaringan lunak terbuat dari sekumpulan serat dimana otot dan tendon mengandung sel - sel yang memonitor dari tingkat kontraksi dan peregangan. Dengan aktivitas sehari - hari, otot dan juga tendon menggunakan kontraksi yang ringan dalam melawan peregangan yang berlebihan. Tetapi gerakan mendadak dengan adanya intensitas yang kuat bisa memberikan tekanan terlalu intens di jaringan. Serat kemudian meregang melebihi kapasitasnya dan menjadi robek. Pendarahan dari pembuluh darah dikarenakan perobekan inilah yang mengakibatkan terdapatnya bengkak. Sendi yang disambung menjadi satu dan dikuatkan oleh jaringan ikat disebut juga dengan nama ligamen. Seluruh sendi diselimuti oleh selaput dengan isis cairan lubrikasi yang fungsinya merawat sendi dan memberikan bantalan ekstra terhadap goncangan. Sprain ialah cidera sendi yang umumnya melibatkan robek ringan di ligamen dan kapsul sendi dimana umumnya bagian tubuh yang biasa mengalaminya adalah jempol, pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Strain ialah cidera di tendon atau di otot itu sendiri dimana bagian tubuh seperti betis, hamstring dan selangkangan merupakan area yang umum mengalaminya. Gejala yang terkena sprain atau strain akan mengalami rasa sakit, rasa kaku, bengkak dan pengurangan kemampuan atau fungsi dibagian tubuh yang cidera. Untuk pengobatan sendiri, setelah melakukan RICE kita bisa melengkapinya dengan cara menggunakan obat oles seperti obat Profenid Gel. Jika anda menginginkan informasit tentang obat ini, dibawah ini akan kami bahas mengenai obat dan harga Profenid Gel terbaru 2017 obat trauma ringan.

Harga Profenid Gel Terbaru 2017 Obat Trauma Ringan

Indikasi Profenid Gel



Trauma ringan terutama cidera disaat olahraga, tendinitis, keseleo, gangguan di otot dan tendon dan pembengkakan dan nyeri pasca trauma.

Komposisi Profenid Gel

Profenid Gel mengandung zat ketoproten.

Dosis dan Pemberian Profenid Gel

Dewasa oleskan 2 kali sehari dengan lama terapi maksimal 7 hari.

Peringatan dan Perhatian Profenid Gel

Hamil dan ruam kulit.

Efek Samping Profenid Gel

Reaksi alergi di kulit, pemaparan terhadap sinar ultraviolet sebaiknya dihindari.

Harga Profenid Gel di Apotik

  • Produk : Profenid Gel 2,5% 30gr
  • Harga : Rp. 74.000,-
Demikian informasi tentang obat dan harga Profenid Gel terbaru 2017 obat trauma ringan. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya tentang obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Profenid Gel Terbaru 2017 Obat Trauma Ringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc