Harga Cefixime Terbaru 2017 Obat Infeksi Kandung Kemih

Harga Cefixime - Saluran kemih secara alami berada pada kondisi yang steril, tetapi disaat mikroba menyerang, infeksi pun dapat terjadi. Kandung kemih sendiri merupakan bagian dari sistem saluran kemih yang memiliki fungsi untuk penyimpanan urin sebelum dikeluarkan dari dalam tubuh. Gejala dari infeksi kandung kemih bermiripan diantara anak - anak, pria dan juga wanita. Gejala utama dari infeksi kandung kemih ini ialah nyeri, perasaan seperti terbakar disaat mencoba buang air kecil dan ketidaknyamanan. Selain itu juga untuk frekuensi dari buang air kecil akan bertambah disertai dengan bagian perut bawah terasa seperti ingin terus buang air kecil. Jumlah urin yang sedikit juga menjadi salah satu gejala yang umum lainnya. Tedapat juga gejala seperti mengalami urin yang warnanya keruh yang umumnya dikarenakan oleh infeksi bakteri yang menghasilkan nanah didalam urin. Selain keruh, ada juga urin yang berwarna merah karena suatu pendarahan atau urin yang terlihat seperti biasanya namun bisa terdeeteksi sel - sel darah merah, sel - sel darah putih atau bakteri disaat melakukan pemeriksaan mikroskopis. Pria dan wanita juga mungkin akan merasakan nyeri pada bagian perut bawah dimana pria umumnya akan merasa nyeri di bagian dubur, sementara untuk wanita akan merasakan nyeri didaerah sekitaran area tulang kemaluan. Bakteri merupakan penyebab yang sangat umum dimana bakteri bisa mengakses ke sistem saluran kemih melalui jalur uretra. Bakteri bisa melakukan perjalanan dari rektum atau vagina menuju ke uretra agar dapat memasuki kandung kemih. Bakteri yang sangat bertanggung jawab dalam terjadinya infeksi kandung kemih adalah E. coli,  organisme staph dari kulit dan bakteri usus seperti proteus, enterococcus dan Klebsiella. Untuk pengobatan sendiri, infeksi kandung kemih bisa diobati dengan menggunakan antibiotik yang benar dan tepat. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengobati penyakit ini ialah Cefixime. Jika anda ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami berikan informasi lengkap beserta harga Cefixime terbaru 2017 obat infeksi kandung kemih.

Harga Cefixime Terbaru 2017 Obat Infeksi Kandung Kemih

Indikasi Cefixime



Cefixime berfungsi untuk mengobati infeksi saluran kemih tanpa komplikasi, otitis media / radang rongga gendang telinga, tonsilitis dan faringitis, eksaserbasi / kumatnya penyakit atau gejala penyakit secara mendadak akut bronkhitis kronis serta bronkhitis akut.

Komposisi Cefixime

Cefixime mengandung zat Cefixime atau Sefiksim.

Dosis dan Pemberian Cefixime

Anak - anak 2 kali dalam sehari 1,5-3 mg/kg berat badan. Infeksi yang lebih berat atau yang tidak mudah untuk ditangani 2 kali dalam sehari 6 mg/kg berat badan. Obat dikonsumsi bersama makanan ataupun tidak.

Kontraindikasi Cefixime

Hipersensitifitas, anak berusia kurang dari 6 bulan dan riwayat syok yang dikarenakan Cefixime.

Peringatan dan Perhatian Cefixime

Hipersensitifitas terhadap penisilin, gangguan serius fungsi ginjal, wanita hamil, menyusui, anak berusia 6 bulan, nutrisi per oral kurang, pasien yang menerima nutrisi parenteral, pasien debil, lansia dan riawayat berbagai macam bentuk alergi baik pribadi atau dikeluarga pasien.

Efek Samping Cefixime

Syok, gangguan hematologis, gangguan saluran pencernaan, hipersensitifitas dan kekurangan bitamin K.

Harga Cefixime di Apotik

  • Produk : Cefixime Dry syrup 100 mg/5 mL x 30 ml
  • Harga : Rp 35.000,-
Demikian informasi mengenai harga Cefixime terbaru 2017 obat infeksi kandung kemih. Jika anda ingin mendapatkan informasi lainnya seputar harga obat dan detailnya, silahkan berkunjung langsung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Cefixime Terbaru 2017 Obat Infeksi Kandung Kemih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown