Harga Loratadine Terbaru 2017 Obat Rinitis Alergi

Harga Loratadine - Rinitis alergi merupakan inflamasi yang terjadi di hidung karena reaksi alergi. Gejala yang muncul pada rinitis alergi ini sendiri  timbul biasanya setelah mengalami pajanan dari pemicu alergi (alergen). Gejala - gejalanya meliputi hidung yang berair atau tersumbat, bersin - bersin, mata yang terasa gatal atau berair dan batuk - batuk. Penyebab utama terjadinya rinitis alergi ialah karena reaksi kekebalan tubuh terhadap pemicu alergi. Sistem kekebalan tubuh menganggap alergen adalah substansi yang berbahaya dan kemudian melepaskan senyawa histamin didalam darah. Reaksi itulah yang menyebabkan pembengkakan dan iritasi dihidung dan produksi cairan hidung yang berlebihan. Untuk mengatasi rinitis alergi sendiri diperlukan imunoterapi atau suntik alergi, membersihkan rongga hidung dengan menggunakan cairan khusus dan obat - obatan. Untuk obat - obatan sendiri, rinitis alergi dapat diobati dengan menggunakan obat Loratadine. Loratadine yang merupakan obat antihistamin dapat mengurangi gejala yang berkaitan dengan rinitis alergi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat ini, dibawah ini akan dijelaskan informasi dan harga Loratadine terbaru 2017 obat rinitis alergi.

Harga Obat Loratadine Terbaru 2017 Obat Rinitis Alergi

Indikasi Loratadine


Loratadine dapat mengobati gejala - gejala yang berhubungan dengan rinitis alergi (pilek, rasa gatal pada hidung, bersin - bersin dan rasa terbakar dan gatal pada mata). Selain itu juga Loratadine dapat mengobati gejala seperti urtikaria kronik dan gangguan alergi kulit lainnya.

Kontraindikasi Loratadine

Loratadine hipersensitif terhadap Loratadine.

Komposisi Loratadine

Tiap tablet Loratadine mengandung 10 mg Loratadine.

Cara Kerja Loratadine

Loratadine adalah antihistamin trisiklik yang bekerja cukup lama, memiliki selektivitas tinggi pada reseptor histamin - H1 perifer dan tidak menimbulkan efek sedasi atau antikolinergik.

Efek Samping Loratadine

Loratadine secara klinis tidak memperlihatkan efek samping karena rasa mual, sakit kepala, lelah, mulut kering jarang dilaporkan.

Perhatian dan Peringatan Loratadine

Hati - hati terhadap wanita yang sedang hamil, pasien yang memiliki gangguan hati dan gagal ginjal, ibu menyusui dan anak - anak dibawah 12 tahun.

Harga Obat Loratadine di Apotik

  • Produk : Loratadine tablet 10 mg
  • harga : Rp 3.000, / strip
Demikianlah informasi mengenai harga Loratadine terbaru 2017 obat rinitis alergi. Untuk mendapatkan informasi yang lainnya tentang harga obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Loratadine Terbaru 2017 Obat Rinitis Alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown