Inpepsa - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Inpepsa - Gejala radang lambung umumnya adalah terasa mual diperut, dan ada juga sebagian orang yang hingga muntah. Radang lambung biasanya disebabkan karena terbiasa telat makan, makan - makanan yang terlalu pedas atau bisa juga terlalu asam. Masalah pada lambung sendiri bukan hanya maag, namun sering kali orang yang sering mual mengaku bahwa dirinya terkena maag. Namun dalam artiannya, mual bukan hanya tanda gejala penyakit maag, tapi juga bisa jadi radang lambung.  Radang lambung atu gastritis merupakan penyakit yang menyerang daerah lambung yang dijumpai adanya suatu iritasi atau infeksi atau juga peradangan di dinding mukosa lambung dan mengakibatkan dinding lambung menjadi merah, berdarah, bengkak dan berparut atau luka. Untuk mengatasi penyakit radang lambung, diperlukan suatu obat yang dapat meringankan dan juga menyembuhkannya seperti obat Inpepsa. Inpepsa merupakan jenis obat gastritis kronis Sucralfate / Sukralfat. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang obat ini, dibawah ini akan dijelaskan informasi mengenai obat beserta harga Inpepsa terbaru 2017 obat radang lambung.

Harga Obat Inpepsa Terbaru 2017 Obat Radang Lambung

Indikasi Inpepsa


Inpepsa untuk pengobatan jangka pendek (hingga 8 minggu) pada duodenal ulcer.

Komposisi Inpepsa

Tiap 5 ml suspense mengandung Sukralfat 500 mg.

Farmakologi Inpepsa

Sukralfat merupakan suatu kompleks yang dibentuk dari sukrosa oktasulfat dan juga polialumunium hidroksida. Sukralfat menyembuhkan tukak dengan 3 cara yaitu, membentuk kompleks kimiawi yang telah terikat pada pusat ulkus, menghambat aksi asan, pepsin dan garam empedu serta menghambat difusi asam lambung menembus lapisan film sukrafat-albumin.

Peringatan dan Perhatian Inpepsa

Inpepsa harus diberikan dengan hati - hati terhadap pasien yang mengalami gagal ginjal kronis dan dialysis serta pada wanita menyusui. Jika diperlukan, antasida bisa diberikan dalam jangka waktu 1/2 jam sebelum atau sesudah pemberian obat Inpepsa.

Efek Samping Inpepsa

Efek samping terjadi sangatlah jarang, biasanya hanya konstipasi dan mulut terasa kering. Keluhan yyang lain seperti diare, muntah, mual rash, mengantuk, pening, nyeri dibagian belakang dan sakit kepala.

Interaksi Obat Inpepsa

Inpepsa bisa mengurangi absorbs atau bioavailabilitas obat - obatan, simetidin, digoxin, ketokonazol, norfloxacin, fenitoin, ciprofloxacin, ratinidine, teofilin dan tetracyclin. Sehingga obat tersebut harus diberikan dalam waktu 2 jam sebelum pemberian inpepsa.

Harga Obat Inpepsa di Apotik

  • Produk : Inpepsa Cairan 500 mg/ml x 200 ml
  • Harga : Rp. 82.250/kemasan
Demikianlah informasi seputar harga Inpepsa terbaru 2017 obat radang lambung. Untuk mendapatkan informasi lain seputar harga obat terbaru, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Inpepsa - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown