Harnal - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Harnal - Prostat adalah organ yang dimiliki oleh laki - laki dimana fungsi organ ini sendiri ialah untuk pembentukan air mani, yang terletak didalam rongga panggul diantara kandung kemih dan penis. Pembesaran yang terjadi di prostat bisa terjadi karena berbagai macam hal. Salah satunya ialah pembesaran prostat jinak atau benign prostatic hyperplasia (BPH). Pengobatan BPH sendiri harus didasarkan pada penilaian dari dokter. BPH ringan biasanya dapat ditangani dengan mengubah cara dan gaya hidup, sedangkan untuk BPH sedang dan berat biasanya membutuhkan obat - obatan. Salah satu obat yang bisa digunakan untuk mengatasi BPH ialah obat golongan penghambat alfa yaitu Harnal. atau tamsulosin. Obat ini mempunyai fungsi untuk membuat relaksasi otot - otot di prostat dan dibagian leher kandung kemih yang bertujuan untuk membantu supaya urin bisa mengalir keluar dengan lancar dari kandung kemih tanpa adanya hambatan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat ini, dibawah ini akan dipaparkan sajian informasi dan harga Harnal terbaru 2017 obat masalah pembesaran prostat jinak.

Harga Obat Harnal Terbaru 2017 Obat Masalah Pembesaran Prostat Jinak

Indikasi Harnal


Gangguan miksi di hiperplasia prostat jinak.

Kontraindikasi Harnal

Gangguan fungsi ginjal, insufisiensi hati yang berat. Pemberian bersamaan dengan vardenafil HCI.

Komposisi Harnal

Tiap mg Harnal mengandung Tamsulosin HCI

Perhatian dan Peringatan Harnal

Hati - hati terhadap hipotensi ortostatik, gangguan fungsi hati, ginjal ringan hingga sedang. Intra-op floppy iris syndrom. Bisa mengganggu kemampuan mengemudi kendaraan bermotor atau juga saat menjalankan mesin. Usia lanjut.

Efek Samping Harnal

Gangguan fungsi hati, pusing, sakit kepala, ikterus, gelisah, penurunan TD, takikardi, palpitasi, gatal, hipotensi ortostatik, ruam kulit, gangguan gastrointestinal atau saluran cerna, obstruksi nasal, edema, rasa panas terbakar di farings, inkontinensia urin, kelelahan yang menyeluruh, IFIS dan priapismus.

Dosis dan Pemberian Obat Harnal

0,2-0,4 mg 1x perhati, diberikan sesudah makan. Letakkan diatas lidah dan biarkan sampai larut sendiri. Kemudian telan bersama air liur atau air minum.

Harga Harnal di Apotik

  • Produk : Harnal D 0,2 mg
  • Harga : Rp 14.000,-
  • Produk : Harnal OCAS 0.4 mg x 3 x 10's
  • Harga : Rp 480.000,-
Demikianlah informasi seputar harga Harnal terbaru 2017 obat masalah pembesaran prostat jinak. Untuk mendapatkan informasi yang lainnya tentang harga obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017 , semoga bermanfaat.

Harnal - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown