Harga Glibenclamide Terbaru 2017 Obat Diabetes Tipe 2

Harga Glibenclamide - Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang ditandai oleh kadar gula darah yang sangatlah tinggi. Sel - sel yang ada didalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula atau glukosa agar dapat berfungsi secara normal. Untuk pengendalian gula didalam darah sendiri diatur oleh hormon insulin. Namun ketika tubuh kekurangan hormon insulin atau munculnya resistansi terhadap insulin di sel - sel tubuh, maka kadar zat gula atau glukosa darah akan meningkat tajam. Kondisi ini lah yang memicu serta menjadi penyebab dari penyakit diabetes mellitus. Jenis dari diabetes sendiri ada 2 yakni tipe 1 dan tipe 2 dimana yang sering terjadi ialah tipe 2. Tipe 2 sendiri terjadi karena penurunan produksi insulin yang ada didalam tubuh menurun sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal atau tubuh mulai menjadi kurang peka terhadap hormon insulin. Untuk mengobati kondisi dari diabetes tipe 2 ini, dibutuhkan obat yang dapat melawannya. Salah satu obat yang dapat mengendalikan kadar gula atau glukosa darah yang tinggi ialah Glibenclamide. Glibenclamide menurunkan kadar gula darah dengan merangsang tubuh agar mengeluarkan lebih banyak insulin. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat ini, dibawah ini akan dipaparkan sajian informasi beserta harga Glibenclamide terbaru 2017 obat diabetes tipe 2.

Harga Obat Glibenclamide Terbaru 2017 Obat Diabetes Tipe 2

Indikasi Glibenclamide


Diabetes mellitus ringan atau sedang 'Maturity onset', tanpa adanya komplikasi yang tidak responsif dengan diet saja.

Komposisi Glibenclamide

Tiap kaplet obat mengandung Glibenclamide 5 mg.

Kontraindikasi Glibenclamide

Pada penderita non-diabetik dengan glikosuria ginjal, penderita diabetik ketoasidosis, diabetes mellitus dengan komplikasi (demam, gangren dan trauma), wanita yang sedang hamil, hipersensitif, penderita penyakit hati dan ginjal parah, diabetes mellitus tergantung insulin (type 1 atau juvenil onset diabetes) serta gangguan fungsi adrenocorticoid yang serius.

Efek Samping Glibenclamide

Reaksi hipoglikemia, efek gastrointerstinal, muntah, mual, gastritis, reaksi alergi kulit, pruritus, urtikaria, eritema dan morbiliform, hepatitis (jarang), gangguan penglihatan yang bersifat sementara pada awal pengobatan, agranulocytosis, pancytopenia, dan anemia hemolytic (jarang).

Peringatan dan Perhatian Glibenclamide

Kemanan dan efektifitas pada anak - anak belum diketahui pasti, reaksi hipoglikemia bisa terjadi saat pemberian dosis tinggi, kemampuan konsentrasi bagi pengendara motor atau operator mesih bisa terganggu, tidak dianjurkan pemakaian untuk wanita hamil kecuali keuntungan yang didapatkan lebih besar dibanding resiko yang terjadi, dan obat yang diberikan segera sebelum makan / sarapan.

Dosis dan Pemberian Glibenclamide

Tergantung individual. Dosis awal 2,5 mg-5 mg perhari bersama makan pagi. Jika dibutuhkan, sesudah 7 hari, dosis ditingkatkan dengan 2,5 mg perminggu hingga mencapai dosis yang cukup (20 mg perhari). Dosis yang lebih dari 10 mg dibagi menjadi 2x pemberian. Untuk usia lanjut dan gangguan fungsi hati, dosis harus lebih rendah.

Harga Obat Glibenclamide di Apotik

  • Produk : Glibenclamide 5 mg Tablet
  • Harga : Rp 1.500,- per strip isi 10
Demikianlah informasi tentang harga Glibenclamide terbaru 2017 obat diabetes tipe 2. Untuk mendapatkan informasi yang lainnya tentang obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Glibenclamide Terbaru 2017 Obat Diabetes Tipe 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown