PK Cito - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga PK Cito -  Borok pada kulit atau disebut juga ulkus tropikum adalah suatu jenis penyakit kulit yang mengakibatkan timbulnya kerusakan pada kulit berbentuk khas dan berbau busuk. Ulkus tropikum diakibatkan karena berbagai macam mikroorganisme, tetapi belum dapat diketahui dengan pasti jenis dari mikroorganismenya. Diduga diakibatkan karena simbiosis dua jenis mikroorganisme yaitu Borrelia vincenti dan bacillus fusiformis. Ulkus tropikum banyak sekali ditemukan pada daerah panas dengan memunyai kelembapan yang tinggi seperti daerah tropis. Kurangnya kebersihan dan juga gizi bisa mempermudah timbulnya penyakit ini. Terkadang juga bisa timbul karena gigitan serangga. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini dimulai dari luka kecil, lalu terbentuk tonjolan keras dan juga padat yang cepat meluas menjadi gelembung berisi cairan. Gelembung tersebut akan pecah menjadi luka kecil dan sesudah terinfeksi oleh mikroorganisme, luka ini akan meluas kesamping dan kedalam serta memberi bentuk yang khas ulkus tropikum dari bau busuknya. Ulkus tropikum umumnya kerap menyerang di bagian ekstremitas seperti misalnya tangan dan kaki. Pencegahan bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan terutama pada bagian kulit. Selain itu juga, menerapkan pola dan gaya hidup sehat juga bisa terhindar dari penyakit seperti ini. Seperti misalnya cukup istirahat dan diet tinggi kalori serta protein. Menghindari gigitan serangga juga adalah salah satu pencegahan supaya terhindar dari penyakit kulit ini. Pengobatan bisa dilakukan secara sistemik dan juga topikal. Pengobatan secara sistemik bisa dilakukan dengan cara pemberian antibiotik seperti misalnya penisilin. Sedangkan pengobatan secara topikal bisa dilakukan dengan cara mengompres memakai KMn)4. Sesudah luka dibersihkan lalu diberi salep salisil 2%. Salah satu obat yang terkenal dan dapat kita gunakan yaitu obat PK Cito. Jika anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga PK Cito terbaru 2017 obat kulit.

PK Cito - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi PK Cito


Untuk membersihkan borok atau koreng, infeksi jamur atau kutu air dan kompres pada eksema.

Komposisi PK Cito

PK Cito mengandung permanganas kalicus.

Dosis dan Pemberian PK Cito

Digunakan sesuai dengan kebutuhan dengan cara larutan 1:1000 dalam air, untuk membersihkan koreng, larutan 1:5000 dalam air, untuk kompres eksema dan larutan 1:100 didalam air, untuk infeksi jamur atau kutu air.

Peringatan dan Perhatian PK Cito

Hindari penutupan rapat pada pemakaiannya.

Efek Samping PK Cito

Iritasi lokal, pewarnaan di kulit dan pakaian.

Harga PK Cito di Apotik

  • Produk : PK Cito 5gr
  • Harga : Rp. 5.500,-
Sekian informasi soal obat dan harga PK Cito terbaru 2017 obat kulit. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

PK Cito - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown