Paratusin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Paratusin - Influenza atau disingkat dengan nama flu saja merupakan salah satu jenis dari penyakit yang sifatnya menular, dimana terjadi infeksi pada saluran pernapasan seperti misalnya hidung, tenggorokan serta paru - paru yang diakibatkan oleh virus. Banyak orang berpendapat jika antara flu dan pilek adalah jenis penyakit yang sama dikarenakan mempunyai kemiripan. Meskipun sebenarnya antara pilek dan flu berbeda. Flu datang dengan cara tiba - tiba dalam masa inkubasi yang lebih pendek serta mempunyai gejala yang lebih parah. Sementara pilek terjadi secara perlahan - lahan dan gejala pilek biasanya lebih ringan, sehingga tidak terlalu mempengaruhi aktivitas penderita. Flu diakibatkan karena virus influenza. Beberapa jenis dari virus influenza yang sangat sering mengakibatkan flu dan dianggap paling berbahaya untuk manusia diantaranya adalah virus influenza tipe A (sering menyerang mamalia dan unggas), virus influenza tipe B (menginfeksi manusia dan binatang laut), dan virus influenza tipe C (menginfeksi manusia dan babi). Gejala flu sendiri akan muncul secara tiba - tiba sesudah virus berinkubasi 2-3 hari, lalu gejala flu akan memburuk selama 3-5 hari sebelum kondisi penderita menjadi baik. Meski begitu, penderita akan tetap memerlukan waktu supaya dapat pulih sepenuhnya, setidaknya 14 sampai 20 hari. Gejala flu yang biasanya muncul adalah demam tinggi lebih dari 39 derajat celcius, tubuh kedinginan, nyeri otot dan sendi, tubuh menjadi lemah dan terlihat lesu, kehilangan nafsu makan, hidung berair dan bersin - bersin, sakit kepala dan sakit di sekitar mata, sakit tenggorokan diikuti batuk kering, dan mengalami sesak napas dan dada terasa nyeri. Meskipun gejala yang dirasakan sangat menyiksa, flu pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan khusus dan tidak meninggalkan dampak permanen. Meskipun begitu, hal ini tetaplah membutuhkan perhatian dikarenakan virus flu bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun, sehingga tubuh akan menjadi lebih mudah terserang penyakit lain. Virus flu masuk kedalam tubuh melalui mulut, hidung dan mata. Udara akan menjadi media utama penyebaran virus ini. Selain udara, air liur penderita flu saat batuk atau bersin yang terhirup tidak sengaja oleh orang lain, kontak fisik secara langsung dan menyentuh benda yang sudah terkontaminasi oleh virus flu juga dapat terinfeksi. Pengobatan flu sendiri bisa dilakukan dengan cara beristirahat yang cukup, minum banyak air putih untuk mencegah dehidrasi, perbanyak makan buah dan sayuran, menghangatkan badan dengan menggunakan pakaian tebal dan jika diperlukan bisa mengonsumsi obat salah satunya obat Paratusin. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Paratusin terbaru 2017 obat flu.

Paratusin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Paratusin



Untuk meringankan gejala flu seperti sakit kepala, demam, hidung tersumbat dan bersin - bersin yang disertai oleh batuk.

Komposisi Paratusin

Paratusin mengandung ctm 2mg, paracetamol 500mg, noscapine 10mg, guafinesin 50mg dan phenylpropanolamin HCl 15mg.

Dosis dan Pemberian Paratusin

6-12 tahun 3 kali sehari 1/2 tablet dan > 12 tahun 3 kali sehari 1 tablet. Obat diberikan setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Paratusin

Gangguan fungsi hati yang berat dan hipersensitif.

Efek Samping Paratusin

Gelisah, gangguan pencernaan, mengantuk, eksitasi, tremor, insomnia, mulut kering, aritmia, takikardi, sulit berkemih dan pemakaian dosis besar dan jangka panjang mengakibatkan kerusakan hati.

Harga Paratusin di Apotik

  • Produk : Paratusin @10 Tablet
  • Harga : Rp. 12.000,-
Demikian informasi tentang obat dan harga Paratusin terbaru 2017 obat flu. Jika anda ingin mendapatkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Paratusin - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc