Alluric - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Alluric - Hiperurisemia adalah suatu gejala biokimia dari penyakit asam urat atau penyakit gout. Hiperurisemia menunjukkan tingginya kadar asam urat didalam darah yang berkaitan erat dengan gangguan metabolisme purin. Penyakit asam uat atau seringkali disebut dengan istilah artirits pirai / gout adalah suatu kelainan metabolik karena deposisi kristal monosodium urat di jaringan aau akibat dari supersaturnasi asam urat didalam cairan ekstraseluler. Asam urat sendiri adalah produk akhir dari metabolik purin. Penyakit ini biasanya menyerang pria dibandingkan dengan perempuan. Hal ini diakibatkan karena perempuan mempunyai hormon estrogen yang ikut membantu dalam pembuangan asam urat melalui urin. Hiperurisemia cenderung dialami oleh orang yang memiliki tingkat sosial ekonomi kelas atas, menyerang pria pasca pubertas dan juga wanita pasca menopause. Gejala yang ditimbulkan melalui episode - episode artritis akut dan lalu artritis kronis diikuti dengan kerusakan jaringan lunak dan atau ginjal. Hiperurisemia pada penyakit gout ini terjadi dikarenakan pembentukan asam urat berlebihan (gout metabolik) yang terbagi menjadi gout primer metabolik dan gout skunder metabolik, pengeluaran asam urat melalui ginjal kurang (gout renal) yang terbagi menjadi gout renal primer, gout renal skunder dan kerusakan ginjal kronis. Asam urat didalam tubuh dihasilkan dengan melalui dua cara. Pertama, sebaga hasil akhir dari pemecahan asam amino non-esensial, asam aspartat dan glutamin. Kedua, sebagai hasil akhir dari proses metabolisme purin yang berasal dari makanan. Penumpukan asam urat karena sebab pertama jarang terjadi. Yang lebih sering ialah akibat dari tingginya konsumsi makanan yang banyak mengandung purin, diikuti dengan pola konsumsi sehari - hari dengan gizi yang kurang seimbang seperti terlalu banyak makan makanan yang berlemak dan mengandung kolesterol tinggi. Untuk pengobatan Hiperurisemia sendiri kita dapat menggunakan obat - obatan. Salah satu obat yang bisa digunakan untuk terapi asam urat adalah obat Alluric. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Alluric terbaru 2017 obat hiperurisemia.

Alluric - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Alluric


Hiperurisemia primer : gout dan hiperurisemia sekunder : mencegah pengendapan kalsium oksalat dan asam urat, dimana produksi berlebihan asam urat antara lain pada polisitemia vera, keganasan dan terapi sitostatik.

Komposisi Alluric

Alluric mengandung Allopurinol.

Dosis dan Pemberian Alluric

Dewasa, dosis awal 100-300mg sehari, dosis pemeliharaan 200-600 mg sehari dan dosis tunggal maksimum 300 mg dengan dosis maksimal 900 mg sehari. Anak - anak, 100-400 mg sehari dan penderita gangguan fungsi ginjal disesuaikan dengan hasil pemantauan kadar asam urat dalam serum serta untuk penderita dialisa dengan dosis alternatif 300-400 mg segera sesudah dialisa tanpa pemberian lagi diantara interval waktu.

Peringatan dan Perhatian Alluric

Hipersensitif, keadaan serangan akut gout, penderita kelainan fungsi ginjal atau hiperurisemia asimptomatik.

Efek Samping Alluric

Eksfoliatif, limfadenopati, demam, eosinofilia, arthralgia, pruritus, makulopapular, diare, mual, mengantuk, sakit kepala, vertigo, gangguan mata dan rasa, anemia hemolitik, anemia aplastik, leukopeia dan trombositopenia.

Harga Alluric di Apotik

  • Produk : Alluric 100 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 22.000,-
  • Produk : Alluric 300 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 86.000,-
Sekian informasi seputar obat dan harga Alluric terbaru 2017 obat hiperurisemia. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lain soal obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Alluric - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc