Harga Tempra Terbaru 2017 Obat Penurun Panas

Harga Tempra - Demam adalah permasalahan yang seringkali menimpa anak - anak dan tak sedikit membuat sebagian orang tua mudah panik sehingga langsung menuju ke dokter anak dan berharap supaya cepat sembuh. Demam sendiri ialah kondisi disaat suhu tubuh anak mencapai lebih dari 38 derajat Celcius dan prosesnya sendiri terdiri atas 3 fase yakni mengigil hingga suhu tubuh mencapai puncaknya suhu menetap dan suhu menurun. Demam juga ialah mekanisme tubuh untuk melawan penyakit yang ada, dikarenakan suhu tubuh yang tinggi bisa membunuh virus yang dapat meningkat jumlahnya disaat suhu tubuh rendah. Peningkatan suhu tubuh ditimbulkan karena beredarnya molekul kecil yang ada didalam tubuh kita atau disebut juga dengan nama pirogen atau zat pencetus panas. Zat ini juga berfungsi untuk mengerahkan sel darah putih menuju ke lokasi infeksi dan terjadinya peningkatan pirogen ini dapat diakibatkan oleh infeksi ataupun non infeksi seperti misalnya alergi, keganasan, tumbuh gigi, autoimun atau terdapatnya kesalahan program didalam tubuh dimana organ tubuh kita akan disangka sebagai musuh dan diserang oleh sistem kekebalan tubuh kita sendiri dan lain - lain. Diantara kedua penyebab diatas, demam lebih sering diakibatkan oleh infeksi, dapat karena infeksi virus atau bakteri. Jika kita simpulkan bahwa demam bukanlah termasuk kedalam suatu penyakit, melainkan tergolong kedalam suatu gejala dan gejala tidak akan hilang jika penyebabnya tidak segera ditangani. Makanya disaat anak diberikan obat penurun panas dalam beberapa jam panasnya kembali naik dikarenakan obat penurun panas tidak berfungsi untuk menyembuhkan penyakitnya. Minum obat penurun panas berfungsi agar menurunkan suhu tubuh, supaya suhu tubuh tidak terus menerus meningkat dan agar anak menjadi merasa nyaman namun bukan untuk menormalkan suhu tubuh. Cara untuk mengatasi demam diantaranya adalah minum banyak dikarenakan demam bisa mengakibatkan dehidrasi, mengompres dengan menggunakan air hangat, dan memberinya obat penurun panas seperti acetaminophen atau paracetamol yakni salah satunya obat Tempra. Jika anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut dibawah ini kami sampaikan informasi seputar obat dan harga Tempra terbaru 2017 obat penurun panas.

Harga Tempra Terbaru 2017 Obat Penurun Panas

Indikasi Tempra



Untuk mengobati demam, menghilangkan nyeri ringan, sakit kepala dan rasa tidak nyaman sementara yang berhubungan dengan flu atau selesma serta inokulasi vaksinasi.

Komposisi Tempra

Tempra mengandung paracetamol.

Dosis dan Pemberian Tempra

Anak 6-8 tahun setiap 4 jam 2 sendok takar, anak 4-5 tahun setiap 4 jam 1 1/2 sendok takar dan anak 2-3 tahun setiap 4 jam 1 sendok takar. Obat diberikan sesudah makan dan tidak boleh melebihi 5 kali sehari.

Peringatan dan Perhatian Tempra

Penyakit hati atau ginjal dan konsumsi alkohol.

Efek Samping Tempra

Reaksi hipersensitif.

Harga Tempra di Apotik

  • Produk : Tempra Syrup 30ml
  • Harga : Rp. 22.500,-
  • Produk : Tempra 100ml Syrup New Pack
  • Harga : Rp. 56.000,-
  • Produk : Tempra F Syrup 60ml
  • Harga : Rp. 48.000,-
  • Produk : Tempra Drops 15ml New Pack
  • Harga : Rp. 53.000,-
  • Produk : Tempra Syrup 60ml
  • Harga : Rp. 43.000,-
Demikian informasi mengenai obat dan harga Tempra terbaru 2017 obat penurun panas. Jika anda menginginkan untuk mengetahui tentang obat lainnya, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Tempra Terbaru 2017 Obat Penurun Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown