Harga Euthyrox Terbaru 2017 Obat Hipotiroid

Harga Euthyrox - Hipotiroid merupakan suatu kondisi berkurangnya produksi dari hormon tiroid. Hipertiroid umumnya menyerang wanita yang berada pada usia diatas 50 tahun. Kelenjar tiroid terletak pada bagian depan leher dan berfungsi sebagai pengontrol metabolisme tuuh, dan mengolah makanan untuk dijadikan energi. Metabolisme sendiri mempengaruhi kerja jantung, otot, kolesterol dan tulang. Tiroid memproduksi 2 hormon utama yakni tiroksin (T-4) dan triodotironin (T-3), dimana hormon ini yang mengatur penggunaan lemak dan karbohidrat, mengatur suhu tubuh, kecepatan jantung serta produksi dari protein. Untuk tahap lanjut, hipotiroid akan menjadi myxedema seperti misal gejalanya ialah kesulitan bernapas, suhu tubuh menurun atau bahkan koma dan tekanan darah rendah. Gejala spesifik dari hipotiroid bergantung pada berapa lama gejala telah berlangsung, tingkatan penurunan tiroid dan beberapa faktor yang lainnya. Untuk orang dewasa, gejala yang diakibatkan ialah lelah dan tidak berenergi, sembelit, kram otot dan otot menjadi lemah, rambut dan kulit menjadi kering, suara serak, sensitif terhadap udara dingin, wajah membengkak, nyeri dan kaku sendi, kadar kolesterol didalam darah meningkat, jari kuku dan rambut menjadi rapuh, serta keterlambatan perkembangan fisik / kretinisme atau mental. Hipotiroid juga bisa terjadi pada bayi yang baru saja lahir dengan gejalanya antara lain sering tersedak, kulit kekuningan atau gangguan hati, dan saat bayi tersebut mulai memasuki usia awal dari balita maka gejala akan menjadi bertambah yaitu sulit makan dan bernapas, lesu, kulit kering, tonjolan di perut, sembelit dan rambut kasar. Penyebab hipotiroid dapat dikarenakan cacat lahir, terkena penyakit autoimun, kolesterol tinggi, dysplasia, aplasia, biochemical (enzymatic) abnormalities, karena akibat dari perawatan hipertiroid seperti misalnya radiation therapy dan thyroid surgery, medikasi, kehamilan, pituitaru disorder dan kekurangan iodin. Komplikasi yang mungkin saja terjadi karena hipotiroid antara lain adalah gondok, gangguan jantung, gangguan mental, peripheral neuropathy, myxedema, cacat lahir dan infertilitas. Untuk diagnosa penderita haruslah menjalani tes darah agar mengetahui kadar hormon. Untuk pengobatan sendiri, hipotiroid dapat diobati dengan cara menormalkan kembali kadar hormon. Salah satu obat yang bisa mengobati hipotiroid adalah obat Euthyrox. Bila anda menginginkan informasi tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Euthyrox terbaru 2017 obat hipotiroid.

Harga Euthyrox Terbaru 2017 Obat Hipotiroid

Indikasi Euthyrox


Untuk pengobatan goiter eutiroid, hipotiroid, terapi bersama dengan antitiroid, pencegahan kekambuhan pasca strumektomi, pasca tiroidektomi dan tes supresi tiroid.

Komposisi Euthyrox

Euthyrox mengandung hormon sintetik yang menyerupai hormon tiroid manusia.

Dosis dan Pemberian Euthyrox

Goiter eutiroid Dewasa: 75-200 mcg. Remaja : 50-150 mcg, 1 kali perhari.Pencegahan kekambuhan pasca strumektomi 75-200 mcg, 1 kali perhari.Hipotiroid Dewasa : Awal 25-50 mcg dan ditingkatkan 25-50 mcg pada interval 2-4 minggu. Dosis pemeliharaan: 125-250 mcg. Anak : Awal 12.5-50 mcg. Dosis pemeliharaan: 100-150 mcg/m2 luas permukaan tubuh, 1 x perhari. Terapi bersama dengan antitiroid 50-100 mcg, 1 x perhari.Pasca tiroidektomi total150-300 mcg, 1 x perhari. Tes supresi tiroid 200 mcg, 1 x perhari. Obat sebaiknya diberikan disaat perut kosong atau berikan pada saat perut kosong sekurang - kurangnya 1/2 jam sebelum makan pagi.

Peringatan dan Perhatian Euthyrox

Gagal jantung atau aritmia, penyakit jantung koroner, penyakit endokrin seperti diabetes mellitus, diabetes insipidus atau insufisiensi korteks adrenal, hipotiroid berat atau yang sudah lama terjadi, koma miksedema, anak, hamil, laktasi dan usia lanjut.

Efek Samping Euthyrox

Aritmia, tremor pada jari tangan, berkeringat secara berlebihan, palpitasi, penurunan BB, gangguan tidur, diare dan gelisah.

Harga Euthyrox di Apotik

  • Produk : Euthyrox 100mg @25 Tablet
  • Harga : Rp. 64.000,-
Demikian informasi tentang obat dan harga Euthyrox terbaru 2017 obat hipotiroid. Bila anda ingin mendapatkan informasi lainnya seputar obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Euthyrox Terbaru 2017 Obat Hipotiroid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown