Harga Propanolol Terbaru 2017 Obat Hipertensi Angina

Harga Propranolol - Angina atau angina pektoris adalah suatu nyeri dada sementara atau suatu perasaan yang tertekan, yang terjadi bila otot jantung mengalami kekurangan pasokan oksigen. Kebutuhan jantung terhadap oksigen ditentukan oleh beratnya suatu kerja jantung yakni kekuatan dan kecepatan denyut jantung. Aktivitas fisik dan emosi mengakibatkan jantung menjadi bekerja lebih berat dan oleh sebab itu mengakibatkan meningkatnya kebutuhan jantung akan oksigen. Bila arteri menyempit atau tersumbat sehingga membuat aliran darah menuju ke otot tak bisa memenuhi kebutuhan jantung terhadap oksigen, dan dapat terjadi iskemia dan mengakibatkan nyeri. umumnya angina adalah akibat dari penyakit arteri koroner. Selain itu untuk penyebab lainnya yakni stenosis katup aorta atau penyempitan katup aorta, regurgitasi katup aorta atau kebocoran katup aorta, spasme arterial atau kontraksi sementara di arteri yang terjadi secara tiba - tiba, stenosis subaortik hipertrofik dan anemia berat. Tidak semua penderita dari iskemia akan mengalami angina. Iskemia yang tidak diikuti dengan angina disebut juga dengan sebutan silent ischemia. masih belum dapat dimengerti kenapa iskemia kadang tidak mengakibatkan angina. Umumnya penderita akan merasakan angina sebagai rasa tertekan ataupun rasa sakit di bawah tulang dada atau sternum. Nyeri juga dapat dirasakan pada tenggorokan, rahang atau gigi, bahu kiri atau di lengan kiri sebelah dalam, punggung dan lengan kanan (kadang - kadang). Banyak penderita yang menggambarkan perasaan tersebut sebagai rasa yang tidak nyaman dan bukan nyeri. Ciri khas dari angina ialah dipicu oleh aktivitas fisik, berlangsung tidak lebih dari beberapa menit dan akan menghilang bila penderitanya beristirahat. Kadang penderita dapat meramalkan akan terjadinya angina sesudah melakukan kegiatan tertentu. Namun angin seringkali memburuk bila cuaca dingin, stres emosional dan aktivitas fisik dilakukan sesudah makan. Untuk pengobatan sendiri, angina bisa diobati mulai dari dengan usaha dalam mencegah penyakit arteri koroner, memperlambat progresivitasnya ataupun melawannya dengan cara mengatasi faktor - faktor resikonya. Resiko utamanya seperti peningkatan tekanan darah dan kadar kolesterol dan diobati sebagaimana mestinya. Pengobatan angina terutama tergantung pada berat dan juga kestabilan dari gejala - gejalanya. Bila gejalanya stabil dan ringan hingga sedang, maka yang paling efektif ialah mengurangi faktor resiko dan juga mengonsumsi obat - obatan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan untuk mengobati angina ialah obat generik Propranolol. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut dibawah ini kami berikan informasi seputar obat dan harga Propranolol terbaru 2017 obat hipertensi angina.

Harga Propanolol Terbaru 2017 Obat Hipertensi Angina

Indikasi Propranolol


Untuk terapi hipertensi, aritmia, angina dan pencegahan migrain.

Komposisi Propranolol

Propranolol mengandung Propranolol HCI.

Dosis dan Pemberian Propranolol

Dewasa dan anak > 12 tahun untuk aritmia : 10-20 mg, 3-4 kali sehari; hipertensi : 20 mg, 3-4 kali sehari; angina : 10-20 mg, 3-4 kali sehari; mencegah migrain : 40 mg,2-3 kali sehari. Anak-anak : hipertensi : 1-3 mg/kgBB/hari dibagi 3 kali pemberian dan aritmia : 0,5 mg/kgBB/hari dibagi 3-4 kali pemberian. Obat diberikan sebelum makan.

Peringatan dan Perhatian Propranolol

Gangguan fungsi hati, wanita hamil dan menyusui, diabetes, riwayat asma, penggunaan bersama obat aritmia yang lainnya dan hipersensitif terhadap Propranolol.

Efek Samping Propranolol

Lesu, lemah, mual, konstipasi, diare dan bradikardi atau denyut jantung lebih lambat.

Harga Propranolol di Apotik

  • Produk : Propranolol Dexa 10mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 1.000,-
Demikian informasi soal obat dan harga Propranolol terbaru 2017 obat hipertensi angina. Jika anda ingin untuk mendapatkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Propanolol Terbaru 2017 Obat Hipertensi Angina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Djeanne darc