Harga Imodium Terbaru 2017 Obat Diare Akut Kronis

Harga Imodium - Diare akut tanpa komplikasi untuk orang dewasa secara umum dapat diobati dengan sendiri. Pedoman pengobatan telah banyak dibuat, cuma saja tak konsisten. Diare adalah suatu penyakit yang sangat sering kali terjadi di negara Indonesia, terutama dapat dibandingkan dengan negara yang maju. Penyebab diare sendiri diantaranya adalah sambal atau makanan lain yang merangsang, toksin kuman stafilokok didalam makanan basi, virus, intoleransi terhadap susu dan lain sebagainya. Bisa dikatakan hampir semua orang yang ada di Indonesia pernah mengalami diare aspesifik, yang umumnya berhenti dengan sendirinya tanpa dilakukan pengobatan. Tetapi diare aspesifik juga bisa menjadikan kronis dan kadang - kadang mengakibatkan timbulnya komplikasi berat jika tidak ditangani dengan benar. Jika diare cuma beberapa kali sehari dan berhenti didalam 1-2 hari maka hal ini tak perlu memerlukan penanganan khusus. Namun jika defekasi sering, hingga 8-15 kali dalam sehari, dan diikuti oleh feses cair dan banyak, perut mules, maka perlu untuk diwaspadai. Bahaya terbesar adalah kehilangan cairan tubuh dan garam terutama kalium dan natrium, apalagi jika terjadi selama berhari - hari. Terutama bati dan orang tua peka sekali serta mudah berakhir dengan dehidrasi dan tak jarang, kematian. Hal ini sebenarnya mudah untuk dicegah dan diobati. Pengobatan sendiri bisa menggunakan oralit yang termasuk penemuan terbesar jaman ini menurut WHO. Cara penggunaan oralit sendiri yakni dengan mengonsumsi larutan oralit harus diteguk sedikit demi sedikit, 2-3 teguk serta berhenti 3 menit agar memberikan kesempatan oralit diserap oleh usus lalu menggantikan garam dan cairan yang telah hilang didalam feses dan diulang terus menerus hingga 1 gelas habis. Tidak selamanya diare itu penyakit yang buruk. Sebenarnya diare ialah mekanisme dari tubuh dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya. Racun yang telah dihasilkan dari bakteri, virus, parasit dan sebagainya akan dibuang keluar tubuh bersama dengan tinja yang encer. Untuk pengobatan diare lainnya bisa menggunakan obat seperti obat Imodium. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut dibawah ini kami sampaikan informasi lengkap tentang obat dan harga Imodium terbaru 2017 obat diare akut kronis.

Harga Imodium Terbaru 2017 Obat Diare Akut Kronis

Indikasi Imodium



Untuk pengobatan diare akut yang tak diketahui penyebabnya dan diare kronik.

Komposisi Imodium

Imodium mengandung  loperamide hydrocloride 2mg.

Dosis dan Pemberian Imodium

Diare akut dan kronik : dosis awal 4mg dan diikuti 2mg tiap selesai buang air besar (dosis mak <= 16mg perhari).

Peringatan dan Perhatian Imodium

Imodium tidak boleh digunakan kepada penderita hipersensitif, anak dibawah 12 tahun, kolitis akut dikarenakan bisa mengakibatkan megacolon toksik dan keadaan dimana konstipasi harus dihindari, penderita fungsi hati dan ginjal dan hati - hati penggunaan pada wanita hamil dan menyusui.

Efek Samping Imodium

Flatulen / sering kentut, letih, mengantuk, konstipasi, pusing, megakolon toksik, reaksi hipersensitif atau alergi termasuk kemerahan di kulit, mual, muntah dan nyeri perut.

Harga Imodium di Apotik

  • Produk : Imodium loperamid HCl @10 Tablet
  • Harga : Rp. 87.000,-
Demikian informasi obat dan harga Imodium terbaru 2017 obat diare akut kronis. Jika anda ingin mendapatkan informasi tentang obat yang lain, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Imodium Terbaru 2017 Obat Diare Akut Kronis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown