Harga Ketoconazole Terbaru 2017 Obat Anti Jamur

Harga Ketoconazole - Jamur dapat mengakibatkan infeksi dari berbagai gangguan terutama dibagian permukaan kulit. Penyakit yang dapat disebabkan oleh gangguan infeksi jamur antara lain ketombe, panu, dan kurap. Untuk itu, ada salah satu obat yang dapat mencega tumbuhnya jamur dan juga mengatasi dari gangguan akibat jamur yakni Obat Ketoconazole. Obat Ketoconazole termasuk kedalam jenis obat anti jamur. Untuk mendapatkan Obat Ketoconazole ini, anda harus membawa resep dari dokter. Obat Ketoconazole ebrguna dalam mengatasi ketombe dan juga penyakit lain yang diakibatkan karena jamur. Obat Ketoconazole sendiri hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa. Berikut ini harga Ketoconazole terbaru 2017 obat anti jamur.
Obat Ketoconazole

Farmakologi Ketoconazole


Ketoconazole ialah suatu derivat imidazole-dioxolane sintetis yang mempunyai aktivitas antimikotik yang poten bagi dermatofit dan juga ragi seperti Tricophyton Sp, Epidermophyton floccosum, Pityrosporum Sp, Candida Sp. Ketoconazole sendiri bekerja dengan cara menghambat enzim sitokrom jamur sehingga dapat mengganggu sintesis ergosterol yang ialah komponen terpenting dari membran sel jamur.

Indikasi Ketoconazole

Infeksi pada kulit, rambut dan juga kuku dikarenakan dermatofit atau ragi, infeksi ragi dirongga pencernaan, kandidosis vagina kronik dan juga kandidosis rekuren, infeksi mikosis sistemik, dan pengobatan profilaksis untuk pasien yang memiliki mekanisme pertahanan tubuh yang menurun. Ketoconazole tidak berpenetrasi baik ke dalam susunan saraf otak. Karena itu meningitis jamur tidak diobati dengna Ketoconazole oral.

Kontraindikasi Ketoconazole

Penderita penyakit hati tingkat akut atau kronik, Hipersensitif terhadap Ketoconazole ataupun salah satu dari komponen obat ini, pada pemberian peroral, Ketoconazole jangan diberikan bersama dengan terfenadine, astemizole, cisapride dan juga triazolam dan juga wanita hamil.

Efek Samping Ketoconazole

Efek samping dari obat Ketoconazole ini antara lain Dispepsia, mual, sakit perut, diare, sakit kepala, gangguan haid, peningkatan enzim hati reversibel, pusing, parestesia dan reaksi alergi, trombositopenia, alopesia, impotensi (sangat jarang), Ginekomastia dan oligospermia, hepatitis, dan reversibel jika pengobatabn dihentikan pada waktunya.

Overdosis Ketoconazole

lakukan seperti bilas lambung karena tidak ada tindakan yang khusus akan diberikan.

Peringatan dan perhatian Ketoconazole

Fungsi adrenal harus di monitor untuk pasien yang menderita insufisiensi adrenal dan untuk pasien yang keadaan stres panjang. Tidak digunakan pada anak dibawah umur 2 tahun, jangan diberikan untuk wanita hamil.

Harga Ketoconazole di Apotik

  • Produk : Nizoral 5 gram
  • Harga : Rp 45.200,-
  • Produk : Nizoral 15 gram
  • Harga : Rp 99.000,-
Demikianlah informasi mengenai harga Ketoconazole terbaru 2017 obat anti jamur. Untuk mendapatkan informasi lain mengenai harga obat, silahkan untuk mengunjungi blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Harga Ketoconazole Terbaru 2017 Obat Anti Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown