Protop - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Harga Protop - Penyakit refluks gastroesofagus atau PRGE adalah suatu kelainan pada saluran cerna bagiana tas yang diakibatkan oleh refluks gastroesofagus patologik yang frekuensinya menjadi cukup tinggi di negara maju. Di Indonesia sendiri penyakit ini sering tidak terdiagnosis oleh dokter jika belum menimbulkan suatu keluhan yang berat seperti misalnya refluks esofagitis. Refluks gastroesofagus ialah suatu peristiwa masuknya isi lambung ke dalam esofagus yang terjadi dengan cara intermiten di setiap orang, terutama sesudah makan. Refluks yang terjadi tanpa mengakibatkan timbulnya gejala dan perubahan histologik mukosa esofagus, disebut juga dengan nama refluks gastroesofagus fisiologik. Jika refluks terjadi secara berulang - ulang, sehingga timbul gejala dan komplikasi, disebut dengan refluks gastroesofagus patologik atau penyakit refluks gastroesofagus, istilah yang meliputi refluks simtomatis dan refluks esofagitis. Untuk refluks esofagitis terjadi perubahan histologik, sedangkan untuk refluks simtomatis akan menimbulkan gejala tanpa adanya perubahan histologik dinding esofagus. Manifestasi klinis dari penyakit refluks gastroesofagus sangatlah bervariasi dan gejala yang timbul terkadang sukar dibedakan dengan kelainan fungsional yang lainnya dari traktus gastrointestinal diantaranya adalah rasa panas di dada / heartburn, terutama post prandial heartburn, nyeri dada substernal, mual, muntah, sendawa, cegukan, disfagia, odinofagia, suara serak dan lain sebagainya. Untuk pengobatan sendiri kita dapat menggunakan obat salah satunya ialah obat Nexium. Jika anda ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap obat dan harga Protop terbaru 2017 obat refluks gastroesofageal.

Protop - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga

Indikasi Protop


Terapi jangka pendek tukak lambung, duodenum, refluks esofagitis dan sindrom Zollinger-Ellison

Komposisi Protop

Nexium mengandung omeprazole

Dosis dan Pemberian Protop

Tukak duodenum : 20 mg perhari selama 4 minggu. Tukak lambung : 20 mg perhari selama 8 minggu. Refluks esofagitis erosif : 20 mg perhari selama 4-8 minggu. Pasien dengan gangguan hati < 20 mg perhari Sindrom Zollinger-Ellison : dosis awal 60 mg perhari. Dosis pemeliharaan : 20-120 mg/hari, Dosis > 80 mg/hari diberikan dalam 2 dosis terbagi. Obat sebaiknya diberikan bersama makan.

Peringatan dan Perhatian Protop

Hati-hati untuk kemungkinan adanya keganasan pada tukak lambung sebelum terapi, Hamil, laktasi, dan anak.

Efek Samping Protop

Sakit kepala, mual, muntah, diare, konstipasi, kembung, ruam kulit, fotosensitivitas. 

Harga Protop di Apotik

  • Produk : Protop 20mg @14 Tablet
  • Harga : Rp. 18.000,- / Tablet
Sekian ulasan tentang obat dan harga Protop terbaru 2017 obat refluks gastroesofageal. Jika anda menginginkan informasi tentang obat lainnya, silahkan untuk berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Protop - Manfaat, Efek Samping, Dosis dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown